BARU

Masalah Mengenai Kesehatan Masyarakat Indonesia

Infoberitaku.com – Kesehatan adalah sebuah investasi atau tabungan yang mana penting bagi pembangunan ekonomi dan juga peran untuk mendukung pengurangan tingkat miskin. Pembangunan kesehatan tentu perlu dilihat menjadi sebuah tabungan untuk bisa menaikkan dari kualitas sumber daya manusia. Dalam pengukuran indeks pembangunan manusia, kesehatan  merupakan salah satu elemen yang menjadi nomor satu selain dari pendidikan dan juga pendapatan di dalam UUD no 23 thn 1992 mengenai kesehatan yang ditetapkan bahwa kesehatan adalah dimana keadaan sejahtera dari tubuh, jiwa dan juga sosial yang mana memungkinkan setiap orang hidup secara sosial dan juga ekonomi.

Masalah Mengenai Kesehatan Masyarakat Indonesia

Masalah Kesehatan Di Masyarakat di Indonesia

Pada sekarang ini di Indonesia terdapat banyak sekali masalah atau kendala khususnya masalah kesehatan penduduk yang masih memerlukan perhatian dengan benar benar dari semua bagian karena memiliki dampak yang nantinya akan mempengaruhi kualitas dari bahan baku sumber daya manusia Indonesia di masa depan. di negara kita mereka yang mana memiliki penyakit diprediksi 15 persen sedangkan mereka yang sehat atau tidak sakit memiliki persentase adalah 85%. Selama ini terlihat bahwa perhatian yang lebih besar ditujukan kepada mereka yang sakit. Dan juga kepada mereka yang berada antar sakit atau juga tidak sakit, banyak mendapat upaya promosi.

Dengan ada tantangan seperti hal yang sudah dijelaskan di atas, perlu ada perubahan pemikiran atau paradigm dan juga konsep pembangunan kesehatan. Beberapa kendala dan juga tantangan yang dihadapi dalam pembangunan kesehatan”

  1. Status kesehatan penduduk yang miskin masih rendah
  2. Beban penyakit. Dimana pola penyakit yang mana diderita oleh orang orang adalah penyakit infeksi menular dan juga pada waktu yang bersamaan terjadi peningkatan penyakit tidak menular, sehingga Indonesia menghadapi beban ganda pada waktu secara bersamaan
  3. Kualitas, pemerataan dan juga keterjangkauan pelayanan kesehatan masih rendah
  4. Ada keterbatasan tenaga kesehatan dan distribusi tidak rata
  5. Perilkau masyarakat yang mana kurang mendukung pola hidup bersih dan juga sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>