Minggu, April 28, 2024

Infoberitaku.com – Jakarta utara merupakan bagian dari Ibu Kota Jakarta yang berbatasan langsung dengan laut. Dan kondisi itu dengan otomatis ada banyak objek wisata di Jakarta Utara ini.

Di bawah ini adalah beberapa objek wisata Jakarta Utara yang menarik dan tentu tidak kalah dari objek wisata di kota lainnya.

Taman Impian Jaya Ancol

TMII ini memiliki luas lahan yaitu 552 hektar, yang mana juga terkenal selain dari mall yang ada di Jakarta utara. TMII juga merupakan lokasi yang sudah lengkap dan juga selalu ramai akan pengunjung yang mana mereka habiskan waktu bersama keluarga dan juga untuk menghilangkan jenuh dari pekerjaan kantor. Untuk objek wisata  yang ada di TMII adalah Seaworld, Atlantis Water Adventure, Dufan, ada pasar seni, marina, kereta gantung, dan masih banyak lainnya.

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Taman suaka yang satu ini adalah satu satunya hutan di Jakarta yang masih dijaha oleh pemerintah. Lokasi taman ini ada di depan perumahan PIK atau Pantai Indah Kapuk. Di tempat ini terdapat berbagai macam hewan seperti monyet, biawak, dan macam macam burung.

Kampung Marunda

Dengan memiliki suasana yang tenang dan juga damai, kampung yang satu ini adalah tempat yang cocok untuk anda jadikan tempat berlibur dari jenuhnya pekerjaan. Kampung Marunda ini adalah tempat tinggal nelayan dengan memiliki desain yang indah, angina pantai yang hadirkan suasana yang damai dan juga tenang.

Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa

Kawasan pelabuhan ini juga memberikan tawaran keindahan masa lalu. Pelabuhan ini menjadi sangat penting bagi orang Jakarta karena adalah awalnya terbentuk kota Jakarta. Di pelabuhan ini anda akan melihat banyak kapal besar di tepi dermaga.