Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Kesehatan menjadi salah yang terpenting dalam hidup kita dan juga bagi kegiatan kita sehari-hari. Dalam hal ini menjaga kesehatan memilik artian kita mencegah hal-hal seperti penyakit masuk ke dalam tubuh kita masuk.

tips-cara-menjaga-kesehatan-di-musim-hujan-300x300-9346715

Perlu kita ingat dan juga kita garis bawahi, bila penyakit yang datang dan masuk ke dalam tubuh dikarenakan kondisi tubuh kita yang tidak sehat atau lemah. Sehingga setiap kita bila ingin sehat perlu menjauhkan diri kotoran, penyakit dan juga dari makanan yang tidak sehat bagi tubuh kita. Kami akan mengusulkan beberapa cara menjaga kesehatan :

1. Berolahraga Dan Konsumsi Makanan Bergizi

Sebagian besar berpendapat bahwa agar tubuh menjadi sehat perlu melakukan olahraga dan juga perlu mengkonsumi makanan yang sehat pula. Pendapat itu adalah benar adanya, dan juga para ahli menyebutkan seperti itu. Namun bila kita melakukan olahraga terlalu berlihan maka menjadi tidak baik juga bagi tubuh kita. Kita berolahraga sesuai dengan kebutuhan tubuh kita dan disesuaikan dengan kemampuan tubuh kita.

Olahraga tidak selalu perlu dilakukan di tempat fitnes. Kita bisa melakukan olahraga sederhana, mudah dan juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Kita bisa melakukan jogging atau lari pagi di perumahan kita selama 30 menit. Dengan melakukan jogging atau lari pagi kita sudah melatih kekuatan kaki, melatih kekuatan pernafasan kita dan juga membuat stamina kita bertambah lebih baik.

2. Minum Air Putih

Di samping kita sudah melakukan olahraga yang teratur, dan makan makanan yang bergizi, kita juga perlu minum air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Kita perlu minum air putih minimal 8 gelas atau sebanyak 2 liter per hari. Kemudian kita juga perlu menghindari duduk terlalu lama. Mengapa? Dikarenakan dengan kita banyak duduk akan membuat tubuh menjadi lebih cepat menjadi lelah. Dan juga ingat makan buah-buahan dan juga sayuran, karena mereka akan memberikan asupan protein, serat, mineral, dan kebutuhan lainnya untuk tubuh kita.

3. Hindari Rokok

Selain dari kita sudah melakukan olahraga, makan makanan yang bergizi, dan juga minum air putih yang cukup, kita juga perlu menghindari rokok dari tubuh kita. Mengapa? Asap rokok yang masuk ke dalam tubuh kita akan membuat paru-paru kita menjadi tidak sehat, salah satunya adalah paru-paru kita akan timbul noda berwarna hitam. Noda itu yang lama-lama bila kita biarkan akan menjadi kanker di dalam paru-paru kita. Apa anda semua tidak sayang dengan orang sekitar anda, apa lagi bagi kelurga anda? Maka dari itu sekarang mari kita mencoba hidup sehat selagi kita masih muda, sehingga di umur kita mendatang kita memiliki umur yang panjang dan juga tidak menimbun penyakit.