Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – sekarang ini sedang dalam musim hujan dan tentu anak anak mudah sakit karena terkena hujan dan juga perubahan cuaca yang terus berubah tak menentu. Banyak penyakit di musim hujan seperti demam, flu, batuk juga yang bisa menular kepada anak anak kita bila mereka tidak memiliki daya tahan tubuh yang tidak baik.

82a-300x199-7113106

Di bawah ini adalah beberapa cara menjaga kesehatan anak kita di tengan musim hujan.

Perhatikan Pakaian anak

Pakaian, topim sarung tangan dan juga kaos kaki menjadi bagian yang sering digunakan anak anak kita. Disarankan untuk menggunakan item yang sudah disebutkan di atas ketika cuaca sedang hujan dan dingin. Gunakan juga selimut ketika mereka sedang tidur terutama untuk balita agar mereka hangat, dan mengurangi mereka masuk angin.

Cuaca dingin juga sebenarnya tidak sebabkan flu atau pilek, namun virus bisa sebabkan pilek dan juga flu akan lebih cenderung muncul di musim hujan sekarang ini atau pada udara dingin. Sehingga biasakan anak anak kita untuk menjaga daya tahan tubuh dan juga asupan makanan yang bergizi tentunya.

Tetapkan waktu bermain anak di luar rumah ketika sedang musim hujan untuk cegah hiportemia. Minta juga anak anak kita untuk kembali secara teratur agar badannya tetap hangat.

Mengantar anak anak ke sekolah dengan perlengkapan hujan yang lengkap. Memiliki payung dan juga jas hujan, dan juga sepatu bot adalah sebuah keharusan yang dimiliki anak anak selama musim hujan.

Pastikan anak anak hanya minum air putih bersih dari rumah. Sejumlah penyakit seperti diare dan juga kolera yang mana itu disebabkan oleh asupan air yang sudah tercemar. Selalu pastikan untuk anak anak kita minum air yang bersih dan juga aman.

Membimbing dan mengajari anak anak kita untuk selalu mencuci tangan dengan benar agar kuman di tangan hilang ketika mereka sudah selesai berkegiatan di luar.