Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Kesempatan kali ini saya akan membawakan pembahasan mengenai kuliner Semarang yang enak dan tentu sudah terkenal.

Kuliner Semarang Enak

Lumpia Semarang

Kuliner yang satu ini tentu sudah terkenal dari dulu. Kuliner dari asal China ini sudah melekat kuat menjadi makanan khas Semarang. Ada empat sentra utama untuk lumpia. Di Gang Lombok, Jalan Pemuda, Jalan Mataram, Jagalan dan juga ada di Jalan Pandanaran Semarang. Dari masing masin ciri khas, walau memiliki pengelola yang mana masih sama sama memiliki ikatan keluarga.

Untuk satu lumpia bisa kita beli dengan harga 10.000. ini masih termasuk harga yang mahal namun dengan rasanya memang tidak bohong. Warung lumpia yang ada di Gang Lombok no 11 ini mulai buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 4 sore.

Tahu Gimbal

Untuk pedagang tahu yang satu ini memang sudah banyak yang menjualnya di daerah Taman KB, SMA 1 Semarang, Jalan Menteri Supeno. Untuk tahu gimbal yang terkenal adalah yang ada di Plampitan. Buka mulai dari siang hingga jam 9 malam. Untuk harganya kurang lebih 8.000 – 10.000 per porsinya.

Tahu Pong

Tahu yang satu ini paling enak untuk dijadikan cemilan. Tahu yang satu ini di goreng garing dan memiliki rasa yang gurih. Di dalamnya kosong maka dari itu dinamai dengan tahu pong. Tahu yang terkenal ada di Jalan Gajah Mada, seberang Gereja Bethel.

Pisang Plenet

Kurang lebih ada di sekitar Gajah Mada, sempatkan juga bagi anda untuk membeli pisang planet. Dalam Bahasa Jawa artinya penyet. Pisang ini di bakar di atas bara api sampai melayu dan juga berwarna kecoklatan kemudian di gepengkan. Untuk membuat pisang ini menggunakan pisang kapok rajak yang benar benar mansi. Untuk membeli pisang ini anda bisa membelinya ketika sore hari saat gerobak berjualan datang. Untuk satu porsinya bisa kita dapatkan dengan harga 6.000.