Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Wisata kuliner ke kota Bogor tidak akan terasa lengkap bila kita mencoba kulinernya. Kota Bogor adalah kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. Karena kota Bogor memiliki curah hujan tinggi,maka daru itu kota Bogor sering disebut atau memiliki julukan kota hujan yang akan menambah ramai dan seru untuk berwisata kuliner kesana.

Walaupun kota Bogor ini dekat dengan Ibu Kota, Jakarta, Bogor menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dan sering dikunjungi ketika akhir pekan bagi wisatawan. Selain menjadi tempat wisata bagi orang luar kota selain dari Bogor sendiri, tempat wisata yang berada di Bogor juga menjadi piluhan yang anda bisa coba nanti anda berlibur kemari.

Ada banyak macam makanan khas Bogor yang menjadikan kota ini salah satu tempat wisata kuliner yang lengkap. Seperti halnya kota-kota lain, kota Bogor ini juga memiliki makanan dengan ciri khas mereka sendiri. Banyak wisatawan yang datang kemari untuk berwisata kuliner untuk mencicipi makanan yang unik.

Berikut adalah beberapa tempat kuliner khas dari kota Bogor yang anda wajib untuk cicipi bila sedang kuliner di kota hujan ini.

Roti Unyil

Kuliner dari kota Bogor yang pertama yang perlu dicoba adalah roti unyil atau sering disebut roti venus. Banyak sekali orang-orang yang berlibur dari luar kota, yang menyempatkan diri untuk berkunjung dan merasakan roti unyil ini. roti ini bisa langsung di makan di tempat.

Asinan Gedung Dalam

Selain dari menu roti unyil, ada juga kuliner khas Bogor lainnya yaitu asinan gedung dalam yang tentunya tidak kalah enak dan juga populer dengan roti unyil. Menu kuliner ini cocok dijadikan oleh-oleh khas dari kota Bogor. Ada tiga varian rasa yaitu asinan buah, asinan campur dan juga asinan sayuran.

Bir Kocok

Walau disebut bir, kuliner yang satu ini tidak mengandung alkohol dan juga tidak membuat mabuk. Bahkan bir kocok ini mirip dengan minuman khas dari betati yaitu bir pletok yang di dalamnya terdiri dari jahe, ada kayu manis, dan juga gula aren.