Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Kota Cirebon adalah wilayah di Provinsi Jabar dan juga ada di pesisir utara Jawa yagn mana lebih dikenal dengan jalur pantura. Cirebon sendiri adlaah salah satu jalur utama yang mana menghubungkan antara kota Jakarta Semarang dan juga Surabaya.

Dalam kesempatan ini saya akan membagikan informasi untuk anda dimana anda yang ingin pergi berjalan jalan atau berlibur, anda bisa mencoba pergi ke Kota Cirebon.

Objek Wisata Cirebon

Wanawisata Ciwaringin

Tempat wisata yang satu ini ada di Desa bernama Ciwaringin. Disini anda bisa berjalan kaki dan juga menikmati pemandangan yang indah. Seperti banyaknya kawasan hijau di kota kota lain. Disini juga anda bisa melihat dan juga menemui pohon yang rindang dan juga indah.

Desa wisata Cikalahang

Di desa yang satu ini, bagi anda yang senang dan hobi memancing dan juga kuliner disini semua dapat terpenuhi. Desa ini adalah sebuah tempat wisata yang mana menjadi tempat favorit bagi keluarga. Ada juga banyak rumah makan dengan menu yang enak seperti ikan bakar istimewa. Tidak Cuma itu saja, anda juga bisa memancing sendiri di kolam itu dan bisa langsung dimasak dari hasil tangkapan anda.

Situ Sedong

Situ Sedong ini adalah waduk buatan dan juga sekaligus tempat wisata. Tempat ini juga banyak dikunjungi keluarga pada akhir minggu. Selain dari kita melihat pemandangan, ada juga permainan ayng bisa anda gunakan untuk keluarga anda misalkan seperti bebek air, dan masih banyak lainnya.

Keraton Kasepuhan

Tidak lengkap bila datang ke Cirebon bila tidak datang atau berkunjung ke Keraton. Temapt ini dibangun pertama kali pada tahun 1529 oleh Pangeran Moch. Arifin II. Keraton ini juga adalah salah satu keratin yang paling megah dan paling dirawat. Keraton ini juga menjadi salah satu objek wisata favorit bagi wisatawan untuk berkunjung.

Banyu Panas Palimanan

Objek wisata yang satu ini adalah objek yagn juga banyak didatangi oleh para turis dan juga warga Cirebon di akhir minggu. Taman pemandian ini ada di Desa Palimanan Barat. Dari pusat kota perlu menempuh kurang lebih 25-30 menit. Air yang ada di taman pemandian ini merupakan sumber air panas yang alami yang mana mengandung belerang dan juga dipercaya bisa sumbuhkan penyakit kulit.