Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Cara hilangkan rambut yang bercabang? Apa anda pernah mengalaminya? Rambut yang bercabang banyak dialami utamanya pada wanita, yang mana mereka memiliki rambut yang panjang, itu menjadi faktor dari rambut anda bisa bercabang dan terlihat rusak. Namun tidak itu saja yang menjadi penyebab utamanya, masih ada faktor lainnya yang sebabkan rambut bercabang.

Penyebab Rambut Bercabang

Rambut bercabang bisa ada karena kurang asupan nutrisi yang mana perlu sampai dengan ujung rambut, ketika kutikula rambut pada bagian ujungnya kering, maka helai rambut akan patah nantinya, ini yang menjadi penyebab rambut bercabang. Rambut bercabang tidak hanya menjadi jelek, namun akan memperlambat pertumbuhan rambut.

rambut-bercabang-2624168

Apa yang menjadi faktor penyebab rambut bercabang:

Kekurangan Nutrisi

Faktor ini adalah penyebab dari yang paling umun terjadi kerusakan rambut. Untuk bisa menghindari rambut yang bercabang, kita perlu banyak makan makanan yang banyak mengadung protein and juga vitamin E. nutrisi untuk rambut juga bisa di dapat dari shampoo. Jadi pilih shampoo yang di dalamnya ada kandungan seng atau zinc agar rambut tidak kering dan bercabang.

Terlalu Sering Keramas

Keramas dengan shampoo itu meman perlu. Namun bila menggunakan shampoo secara lebih, malah akan membuat rambut menjadi hilang kelembabannya. Sebaiknya kita tidak menggunakan shampoo sering. Cukup dengan 2 hari sekali untuk tetap jaga kesehatan rambut kita.

Menggunakan Hairdryer yang Berlebih

Menggunakan pengering rambut malah akan membuat keadaan rambut menjadi kering, dan pada bagian ujung ujung rambut akan menjadi bercabang. Penggunaan pengering rambut dan juga pelurus rambut juga akan membuat rambut hilang kelembabannya sehingga rambut akan menjadi cepat kering dan bercabang.

Kebiasan Buruk

Kita kadang tidak sadar dengan kebiasan buruk, menyisir rambut ketika masih basah, mengikat rambut terlalu lama, dan juga membiarkan rambut ada di tempat yang kering. Ini akan memberikan efek kepada rambu kita. Udara kering yang ada di ruangan ber AC atau di bawah panas matahari juga akan membuat rambut menjadi hilang kelembabannya.

Rambut yang Panjang

Menjadi sebuah hukum alam bila rambut yang panjang akan mudah bercabang. Kaerna minyak yang diproduksi kulit kepala tidak sampai bisa diserap oleh bagian ujung rambut, jadi ujung rambut menjadi kurang asupan nutrisi.

Untuk Perawatan Rambut bercabang :

  • Gunakan sampo dan juga kondisioner sesuai jenis rambut
  • Sebulan ini, setelah keramas, jangan dikeringkan dengan hairdryer, gunakan handuk saja
  • Jangan terlalu lama di bawah sinar matahari, gunakan topi atau payung
  • Gunakan sisir berjari agar tidak semakin memperburuk keadaan rambut bercabang
  • Banyak makan kacang, ikan, sayur dan juga buah
  • Dua hari sekali gunakan serum rambut yang memiliki kandugnan keratin filler dan hyaluronic acid yang bermanfaat perbaiki kondisi rambut yang sudah rapuh.