Jumat, April 19, 2024

Infoberitaku.com – Yogyakarta adalah sebuah daerah istimewa yang sudah tidak asing lagi bagi kita orang Indonesia. Sebutan Daerah Istimewa Yogyakarta disingkat dengan D.I.Y. Kali ini saya akan membahas mengenai informasi untuk tempat wisata di Jogja yang wajib anda datangi ketika bermain ke Jogja.

Tempat wisata Jogja adalah salah satu tujuan utama untuk tempat berlibur, rekreasi, baik itu bagi orang dalam negeri maupun itu dari luar negeri. Di Kota Jogja anda bisa mengunjungi berbagai jenis tempat wisata yang menarik misalkan seperi Candi Borobudur.

Beberapa tempat wisata Jojga yang anda bisa kunjungi ketika berlibur.

Tempat Wisata Di Jogja

Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung api purba Nglanggeran adalah salah satu tempat wisata yang ada di daerah istimewa Jogja. Gunung Nglanggeran ini berada di desa Nglanggeran, merupakan sebuah tempat wisata yang menurut hasil penelitian kurang lebih 60 juta tahun yang lalu, gunung ini adalah gunung berapi yang aktif. Di tempat wisata ini juga terdapat wahana flying fox yang bisa anda coba bagi yang menyenangi ketinggian.

Pantai Indrayanti

Pantai ini tidak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di pulau Bali. Kota Jogja memiliki keunikan wisata pantai yang begitui indah dan juga mempesona yaitu Pantai Indrayanti. Pantai ini terletak di daerah gunung Kidul. Tempat wisata ini menawarkan beberapa fasilitas seperti resto, penginapan yang nyaman yang membuat liburan anda di pantai ini menjadi berkesan.

Wisata Belanja di Jogja

Jalan Malioboro, ini adalah salah satu nama jalan yang berada di kota Jogja. Jalan Malioboro adalah tempat pusat wisata belanja di kota Jogja. Sebelum menjadi tempat yang ramai dan dikunjungi banyak orang, dulunya jalan Malioboro ini adalah sebuah jalan dengan banyak pohon pohon asam berada di pinggir jalan dan hanya di lalui oleh warga di sekitarnya.