Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – tipe kulit wajah yang kering adalah jenis kulit yang bisa terjadi karena kelenjar minyak yang tidak bisa memproduksi minyak untuk membantu jaga kelembapan kulit. Kulit kering ini bisa terjadi karena faktor gen, usia atau juga iklim. Iklim juga bisa memengaruhi kurangnya produksi minyak dan sebabkan kulit wajah menjadi kering. Gejala yang ada pada kulit wajah dapat kita lihat adalah menjadi bersisik dan juga kasar.

Kulit yang kering adalah hal yang mengganggu, dan juga bila kulit kering berada pada wajah kita. Kulit wajah yang kering tentu tidak bisa memancarkan kesegaran dan juga menjadi kaku. Pada halnya kesegeran pada wajah kita bisa memberi nilai pada penampilan yang menjadi lebih prima dan juga bisa menambah rasa percaya diri.

Perawatan Kulit Kering

Atasi kulit wajah kering menggunakan moisturizer

Fungsi moisturizer adalah membantu melembabkan karena bisa mengikat air. Dan juga lebih baik memakai moisturizer yang berbentuk krim.

Cara mengatasi kulit wajah kering dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun adalah minyak alami yang memiliki kasiat untuk melembabkan kulit wajah terutama yang kering dan juga sekaligus untuk membantu segarkan dan haluskan kulit wajah. Minyak zaitun merupakan pelembab alami yang baik untuk wajah, dan membantu mencegah kering pada kulit wajah dan tubuh. Minyak zaitun pun bisa membantu melepaskan lapisan sel pada kulit yang sudah mati.

Kulit yang kering perlu dijaga dan juga dirawat dengan rutin atau teratur. Dikarenakan kulit yang kering terlihat tidak segar dan juga membuat terlihat tua. Gunakan pelembab yang sudah ternama atau terkenal sebagai penyegar dan juga melembutkan kulit wajah yang kering. Dengan begitu kulit wajah tidak tampak kering dalam kegiatan sehari-hari.