Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Wisata Kuliner Bandung menjadikan kita terigiur dari rasanya yang enak. Bandung adalaha kota yang paling banyak dan juga sering dikunjungi oleh banyak orang, baik dari luar kota maupun dari luar negeri. Di kota Bandung begitu banyak tempat jajan atau tempat kuliner, dari makanan yang bercita rasa tradisional sampai dengan makanan modern dan banyak orang yang mampir ke kota Bandung terutama mencari makanannya. Kami akan membahas mengenai kulier di Bandung yang enak dan perlu anda coba.

Baso Tahu

Menu baso tahu ini adalah menu kuliner yang juga terkenal di Bandung. Baso tahu ini terbuat dari ikan yang sudah digiling dan juga sudah dibumbui kemudian dimasukkan.  Baso tahu sering juga disebut siomay. Baso tahu selain berupa tahun yang berisi adonan ikan dan juga telur, biasanya juga dilengkapi dengan siomay, adonan ikan tanpa diberi tahu, ada kol rebus yang biasa digulung saat direbus, ada kentang rebus, telur rebus dan juga paria.

Batagor

Makanan khas tradisional ini terbuat dari tahu dan baso, yang mana membuatnya juga mudah, yaitu baso dimasukkan ke dalam tahu kemudian dibalut oleh tepung lalu kemudian d goreng. Penyajiannya cukup dengan disaram kuah kacang dan juga kecap manis. Salah satu Batagor yang terkenal di kota Bandung adalah Batagor Kingsley yang ada di Jalan Veteran.

Yamin Dan Mie Ayam Wale

Menu berikutnya adalah yamin dan mie ayam Wale Tapi kita juga bisa mencoba nasi tim, nasih lidah dan juga sop buntut. Suasana cozy yang ada membuat tempat makan ini selalu dikunjungi pengunjung, walau lokasinya cukup sulit dijangkau. Tempat yang direkomendasikan adalah di Jalan Kupa No 6 Rancakendal.