Minggu, April 28, 2024

Infoberitaku.com – ketika berjalan jalan rasanya akan kurang bila kita tidak mencoba makanan tradisional tentunya.  Magelang menjadi salah stu tempat yang masih bisa bertahan dengan makan khas tradisionalnya sama halnya dengan kota Solo. Percayalah di tempat in banyak makanan yang juga tidak kalan enak dengan yang ada di tempat atau kota kota kuliner lainnya.

Langsung saja kami akan memberikan ulasan mengenai kuliner Magelang yang bisa anda coba.

Kupat tahu

Ketika anda jalan jalan di magelang tentu akan menemukan banyak warung atau juga gerobak di pinggirnan yang menjual jajanan daerah misalkan seperti kupat tahu. Kupat tahu ini menjadi salah satu makan daerah dan favorit orang orang magelang. Kupat tahu magelang ini di dalamnya terdiri dari ada campuran potongan dari tahu putih yang sudah digoreng lebih dulu, ketupat, gimbal, ada juga tambahan kubis dan juga toge. Kupat ini bisa anda beli hanya dengan 5.000, bukankah sebuah harga yang murah untuk kuliner enak?

Sop senerek

Tidak hanya bangunan tua kuno yang ditinggal oleh peninggal Belanda. Namun menu kuliner ini adalah sop senerek yang konon ada pada jamanpenjajahan tersebut. Kuah yang dengan kaldu sapi ini selintas sama dengan sup iga rasanya. Ada suwiran dari daging sapi dengan kuah yang diolah dengan bumbu cengkeh, pala da juga ada merica. Magelang merupakan salah satu kota yang memiliki banyak hasil bumi yang begitu banyak ketika jaman penjajahan Belanda. Makan ini anda bisa santap dengan harga mulai 10.000 yang mana ada di Jl Ikhlas tepat di Pertokoan Rejo Mulyo C nomor 12.

Mangut lele

Tidak hanya ada di bandung dan sekitarnya, menu lele ini ada di magelang juga ternyata. Banyak orang orang memberikan rekomendasi kepada orang luar kota untuk mencoba menu mangut lele yang satu ini yang tidak begitu jauh dari Candi Borobudur. Menu kuliner yang satu ini menjadi icon dan andalan dari warung makan purmana yang sudah ada dari 1965. Untuk menu ini terdiri dari potongan tahu, buncis, pete, cabe merah, dan juga ada cabe hijau. Anda bisa membeli menu yang satu ini dengan harga mulai dari 13.000. untuk warung ini mulai buka dari 08.00 sampai dengan 19.30.