Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Bila kita membahas mengenai tempat wisata di Lombok pasti tidak akan pernah habis. Keindahan tempat wisata Lombok pada nyatanya bias dibandingkan dengan tempat wisata yang ada di Bali. Adapun nama pantai yang berada di Lombok juga sama dengan nama pantai yang berada di Bali yaitu Pulau Kuta. Pantai Kuta yang berada di Lombok memiliki keindahan alam yang memang tidak diragukan lagi. Memiliki hamparan pasir putih, ombak yang tenang dan juga pemandangan yang sejuk bagi amta.

Selain Pantai Kuta yang ada di Lombok masih banyak juga tempat wisata yang berada di Lombok yang jauh lebih bagus dan juga menarik bagi wisatawan. Pantai Senggigi, Gili Trawangan dan masih banyak lainnya. Tempat di atas merupakan tempat wisata yang terkenal di Lombok. Selain dari tempat yang telah kami paparkan, masih ada beberapa tempat di Lombok yang belum banyak orang ketahui.

Tempat Wisata Di Pulau Lombok Pilihan

Gunung Rinjani

Gunung yang satu ini merupakan icon dari tempa wisata dan juga paling terkenal di Lombak. Dengan memiliki 3.700 meter ketinggiannya, gunung ini adalah gunung berapi tertinggi ke dia di Indonesia. Untuk orang orang Hindu, gunung ini memiliki nilai spiritual yang beda karena memiliki dianggap sebagai tempat tinggal dewa. Untuk gunung ini menjadi gunung yang memiliki pemandangan terindah di Asia, maka dari itu banyak pendaki ingin kemari karena dapat menikmati indahnya pemandangan yang bagus dan juga indah.

Pura Batu Bolong

Pura ini ada di Senggigi, Lombok. Pura Batu ini berada pada sebuah batu karang warna hitam yang mana lebih keluar ke arah lai. Pada bagian tengah batu ini ada sebuah lubang, oleh karena itu dapat dinamakan sebagai Pura Batu Bolong. Sama halnya ketika anda ke Bali, bila anda kemari anda perlu menggunakan kain berwarna kuning pada bagian pinggang.

Pantai Senggigi

Pantai yang satu ini adalah tempat wisata paling terkenal dan juga suka dikunjungi banyak wisatawan. Ada di bagian barat Lombok, Pantai ini memiliki hal yang sam dengan pemandangan di Kuta Bali, tapi ombak disini lebih tenang sehingga cocok bagi anda yang senang renang dan juga snorkeling. Pantai Senggigi ini juga memberikan dukungan fasilitas misalkan seperti Resto, Hotel, ada Bar, ada penjual makanan pada malam hari dan juga masi banyak lainnya.

Taman Narmada

Taman yang satu ini ada di Desa Lembuak dengan 10Km timur kota Mataram. Dengan memiliki luas kurang lebih 2 hektar ini didirikan oleh Raja Mataram Lombok di tahun 1727. Ketika dulu taman ini digunakan untuk tempat istirahat dan juga upacara, dan saat ini menjadi tempat wisata. Yang menjadi unik dari taman ini adalah replica mini dari Gunung Rinjani, selain itu juga ada sumber mata air dari Gunung Rinjani yang mana banyak orang yakini dapat membuat anda menjadi lebih awet muda.