Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Gigi menjadi bagian yang juga penting dalam tubuh kita. Menjaga kesehatan gigi kita menjadi salah satu yang penting. Karena bila kita tidak menjaga kesehatan gigi kita dan menjaga kesehatan mulut kita, tidak akan ada tanda-tanda dari sakit gigi, gigi berlubang dan masih banyak lainnya.

Untuk masalah yang bisa muncul salah satunya adalah masalah bau mulut, sariawan dan juga sakit tenggorakan. Semua hal tersebut bisa terjadi dikarenakan tidak memperhatikan kesehatan mulut kita.

Apa untuk bisa mendapatkan gigi dan mulut sehat, kita perlu mengeluarkan biaya yang besar? Tentu tidak.  Bila anda pernah sempat membaca cara mengobati sariawan ataupun sakit gigi makan anda tahu apa saja bahan alami yang bisa digunakan. Berikut adalah beberapa cara menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Hindari minuman kopi, teh dan alcohol

Kopi dan juga teh, kita boleh saja meminumnya dan tidak akan membuat kesehatan gigi kita menurun bila diminum dalam jumlah yang tidak berlebihan. Tapi bila kita minum secara berlebih akan membuat kesehatan gigi terancam dan juga lambung akan terancam. Kemudian minuman alkohol akan membuat mulut kering dan menjadi bau tak sedap

Rajin membersihkan gigi

Bila anda mempunyai gigi yang sehat putih berseri, maka hal utama yang perlu dilakukan adalah membersihkan gigi anda secara rutin dan juga dengan benar. Sikat gigi minimal dua kali dalam sehari akan menjaga kesehatan gigi anda.

Makan buah-buahan

Buah yang kita makan di dalamnya mengandung serat dan juga vitamin dan mineral yang mana dibutuhkan agar menjaga kesehatan dan juga kekuatan gigi kita.

Makan sayuran

Seperti halnya buah, sayuran mengandung serat alami yang mana bisa membersihkan gigi dari sisa makanan yang tertinggal di gigi.