Minggu, Februari 5, 2023

Infoberitaku.com – ada beberapa nama yang keluar untuk menjadi caol dalam mentri kesehatan untuk masa jabatan Joko Widodo dan juga Jusuf Kalla. Hingga berita ini akhirnya ditulis, Dr. Ribka paling banyak mendapat dukungan dari sebuah website. Tapi juga tidak sedikit orang yang menolaknya. Salah satunya yaitu mantan ketua pengurus besat ikatan dokter Indonesia.

ribka-300x225-5603275

Bukan dengan tidak ada alasan dokter lama ini memberika pernyataan bahwa ia tidak setuju kepada Ribka. Dr. Ribka baginya adalah seorang dokter yang tidak mempunyai integritas.

“ia telah menghilangkan ayat yang mana menyebutkan bahwa tembakau sebagai zat adiktif di dalam undang-undang kesehatan”.

Kemudian Dr. Ribka diberikan nilai tidak mempunyai visi keshatan yang jelas adanya.

Pada terakhir kali, Dr. Ribka tidak mempunyai leadership yang baik. Ketika ia memimpin komisi IX DPR di bidang kesehatan. Hampir ia tidak membuat undang-undang.

Ucapan yang dikeluarkan oleh Dr. Ribka terkadang membawa perselisihan dengan rekan sesama kesehatan. Seperti dokter itu lebih tidak baik dari pada seorang polisi.

Jadi menurut Kartono, bila Dr. Ribka mendapatkan posisi sebagai menteri kesehatan, nantinya akan sulit untuk bekerjaasma dengan dokter. Tentunya diperlukan kerjasama yang baik antara berbagai pihak supaya bisa tercapainya kesehatan orang orang di Indonesia.