Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Dari semua kita tentu ingin memiliki hidup yang sehat dan juga agar kita bisa memiliki badan yang selalu sehat, kita perlu lakukan olahraga dan juga memiliki asupan makanan dengan menu yang sehat. Hidup yang alami tentu kita banyak makanan alami, namun dengan kita banyak makan obat berarti memiliki artian memakan zat kimia yang tentu tidak baik bagi tubuh. Dengan banyak kandungan kimia di dalam tubuh dapat membuat keseimbangan di dalam badan kita menjadi tidak bagus dan kacau pada akhirnya secara pelan pelan depat membuat badan kita menjadi ketergantungan akan bahan bahan kimit itu dan pada akhirnya menjadi buat kita cepat sakit karena kita tidak memakan obat itu. Di bawah ini saya akan memberikan ulasan untuk menu makan sehat bagi anda sehingga anda mulai bisa makan sehat dan tidak bergantung dengan zat kimia dalam obat atau vitamin.

Syarat Makanan Sehat

Asupan nutrisi yang diperlukan oleh badan kita terdiri dari beberapa macam zat sehingga tubuh kita dapat berkembang dan cepat menyerapnya dengan baik. Zat yang diperlukan oleh tubuh:

  1. Karbohidrat
  2. Protein
  3. Lemak
  4. Vitamin
  5. Mineral

Jenis makanan sehat

Tidak dari setiap makanan di dalamnya mengandung zat yang ada dijelaskan di atas. Namun ketika kita makan dari setiap zat itu perlu ada pada makanan yang kita makan sehari hari. Maka dari itu kombinasi dari makanan yang memilki kandungan zat di atas menjadi satu cara untuk bisa mendapatkan makanan yang sehat. Lalu apa saja jenis makanan sehat yang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh kita?

  1. Karbohidrat: beras, singkong, ubi atau bisa makanan yang banyak mengandung pati
  2. Protein: tahu, tempe, telur, daging ayam, kacang-kacangan
  3. Lemak: daging, keju, susu
  4. Mineral: sayuran, daging, keju dan juga susu
  5. Vitamin: buah dan sayuran

Kemudian bagaimana cara untuk kita dapat hidup sehat dengan berdasarkan makanan yang alami saja. Tentu dari sarapan pagi, makan siang dan juga makan malam. Selalu usahakan ada zat gizi di dalam setiap makanan yang kita makan.

Sarapan Sehat

Untuk sarapan adalah hal penting yang paling diperlukan tubuh kita di pagi hari. Karena dengan kita sarapan kita dapat asupan untuk energi beraktivitas. Ketika kita sarapan kita dianjurakan tidak makan yang mengandung karbo terlalu banyak karena bisa sebabkan gula darah naik dan mengeluarkan zat insulin. Sehingga kadar gula dalam darah akan cepat turun dan juga membuat kita menjadi cepat lapar lagi.

  1. Nasi merah
  2. Ikan
  3. Bayam
  4. Ubi
  5. Telur
  6. Kentang
  7. Susu

Makan Siang

  1. Nasi merah
  2. Kacang-kacangan
  3. Sayuran hijau: bayam, pakcoy dan semacamnya
  4. Daging ayam atau telur
  5. Jus

Makan Malam Sehat

  1. Gandum: Oatmeal
  2. Susu
  3. Ikan
  4. Roti gandum
  5. telur