Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Surabaya tidak hanya terkenal sebagai kota pahlawan, tapi juga dikenal dengan wisata kuliner Surabaya. Banyak sekali menu jajanan khas yang hanya bisa ditemui di kota Surabaya dan juga disekitarnya. Seperti lontong balap, tahu tekm rujak cingur dan masih banyak lainnya. Walau di kota-kota besar banyak yang menjual masakan khas jawa ataupun Surabaya, namun yang asli dari kotanya akan memiliki rasa yang lebih enak dan nikmat.

Banyak menu pilihan yang kita bisa coba nikmati di kuliner Surabaya. Namun kuliner Surabaya justru banyak kita temui di warung makan yang sederhana bukan di restoran yang mewah yang sering kita datangi pada biasanya. Berikut ini adalah beberapa kuliner Surabaya yang bisa anda coba.

Kuliner Di Surabaya Yang Enak

Lontong Balap Garuda

Menu lontong balap adalah makan khas Surabaya yang mana di dalamnya terdiri dari campuran lontong, lentho, ada tahu, kecambah yang nanti akan dipadukan dengan petis dan juga bawa goreng yang renyah. Lontong balap yang terkenal dari Surabaya adalah lontong balap garuda cak gendut. 1 porsi lontong balap ini bisa kita dapatkan dengan harga 7000 rupiah.

Rujak Cingur

Menu berikutnya adalah rujak cingur. Rujak ini dibumbui pakai petis dan cingur. Rujak cingur ini yang terkenal adalah rujak cingur embong sawo yang berada di jalan Taman Aspari Surabaya

Tahu Tek

Menu kali ini adalah menggunakan bahan baku tahu. Tahu tek, itu adalah makanan asli dari Surabaya. Menu ini dinamakan tek karena bahan bakunya adalah tahu dan juga berjualan dengan membunyikan suara tek tek. Warung yang terkenal dengan tahu tek ini adalah tahu tek Pak Ali yang ada di Jalan Dinoyo 147A Surabaya.