Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai kuliner yang sedikit berbeda dengan sebelumnya. Di kesempatan ini yang saya akan bahas adalah kuliner dari Balikpapan. Apa saja makanan yang menjadi khas atau menu enak dari Kuliner Balikpapan?

Rumah makan Torani sudah adah dari Mei 2007. Dimana sekarang ini ikan banden adalah menu utama yang diberikan dalam resto ini. ikan bandeng yang mana diolah dengan cara menghilangkan khusus durinya dan juga dihidangkan dengan cara dibakar lebih dulu. Pertama usaha kuliner Balikpapan ini tidak begitu besar seperti yang mungkin anda lihat serakgn. Waktu itu rumah makan ini hanya bermodalkan dengan tenda yang disewa oleh salah satu rekan dari sebuah tempat belanja di Mall Fantasi.

Menu ikan bandeng dari Rumah Makan Torani adalah racikan khusus yang mana bumbunya rahasia keluarga dari bone dan pada akhirnya ikan bandeng ini tidak ada duri, menjadi salah satu menu terkenal di Balikpapan yang menjadi andalan dari rumah makan ini.

Dari Balikpapan juga terkenal dengan makanan seafoodnya, bagi anda yang senang dengan seafood, anda bisa mencoba menu seafood yang ada di Balikpapan.

Kita bisa ambil contoh dari rumah makan Torani. Rumah makan ini yang ada di Jalan Jend. Sudirman, memiliki menu utama ikan Bandeng tanpa duri, kepiting saos tiram, cumi dan juga masih banyak menu lainnya.  Sekarang ini di resto ini juga sudah memiliki menu baru yaitu Steamboat “all you can eat”. Dari Steamboat ini adalah nama dari sebuah tempat, namun dari namanya adalah dengan kita bisa makan ala shabu shabu layaknya makanan Jepang.

Tidak perlu menunggu lagi, bagi anda yang suka dengan hidangan seafood, anda bisa mencoba ke resto ini untuk menyantap menu seafoodnya yang fresh dan enak.