Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – untuk kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai kuliner Jogja enak dan juga murah. Makanan khas Jogja tentu sudah terkenal dan juga banyak orang orang dari berbagai kota datang ke Jogja untuk makan makanan khas dari kota Jogja ini. Makanan yang sudah tentu terkenal yaitu Nasi Gudeg Jogja, menu yang satu ini memang memiliki rasa yang enak dan juga legit dari bumbu dengan menggunakan rempah-rempah asli.

Langsung saja di bawah ini adalah Kuliner Jogja Murah dan Enak

Nasi Gudeg Jogja

Makanan yang satu ini ada pada urutan terbanyak yang dicari di mesin Google. Dan ini menunjukkan rasa ingin tahu dari banyak orang untuk tahu bagaiman rasa Gudeg yang satu ini. Menu ini yang enak dan juga banyak dicari ada di daerah Widjilan.

Soto Khas Jogja

Banyak dari berbagai daerah di Negara kita ini banyak dengan makanan soto. Misalkan dengan soto Kudus. Sama juga dengan soto yang ada di Jogja. Di Jogja ini ada soto yang juga terkenal yaitu soto Kadipiro, ada di Jalan Wiratama Tegal Rojo, Jogja. Soto yang satu ini sudah menjadi legenda dan juga anda dapat menikmati soto ini dengan mengeluarkan uang 8.000.

Sate Klathak

Sate yang satu ini juga sudah terkenal. Untuk sate ini adalah sate yang dibuat dari sate kambing muda dengan menggunakan bumbu yang sederhana. Banyak orang menyantap menu sate ini pada akhir pecan.

Mangut Lele

Dengan menggunakan bahan lele yang sudah diracik dengan bumbu yang enak, menu ini menjadi salah satu menu yang juga dicari oleh banyak orang karena memiliki rasa yang enak. Dengan memiliki rasa pedas dan juga gurih membuat mangut lele ini menjadi legenda menu kuliner di Jogja.

Sego Pecel

Dengan makanan yang satu ini sudah banyak di dengar dan sudah terkenal. Untuk sego pecel ini terbuat dari bahan dasar sayur yang mana ditambah dengan sambal kacang yang gurih. Dengan rasa yang ada ini berbeda dari bumbu bumbu pecel yang lainnya.

Itu adalah beberapa menu Kuliner Jogja yang enak dan juga murah. Semoga dapat menjadi informasi dan juga anda bisa mencobanya ketika anda berlibur ke kota Jogja.