Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitku.com – kebersihan adalah hal yang wajib untuk dijaga dimana kita berada. Yang mana dimaksud disini adalah dimana lingkungan sekitar kita tinggal. Bisa aja itu di rumah kita, halaman rumah kita, sampai dengan lingkungan kita tinggal. Pada pokoknya adalah bahwa kita perlu menjaga dan juga sadar untuk menjaga kebersihan dimana saja kita berada.

Untuk menjaga kebersihan perlu dimulai dari diri kita sendiri. Bila semua orang bisa sadar begitu pentingnya kebersihan maka setiap orang akan sadar juga untuk menjaga kebersihan bersama. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk menjaga kebersihan lingkungan:

  1. Mulai dengan kebiasaan untuk buang sampah pada tempatnya, lebih baik jika dipisahkan antara organic dengan anorganik.
  2. Bekerja sama dengan warga sekitar untuk melakukan kegiatan kebersihan lingkungan. Bisa mulai dari darat atau juga selanjutnya air.
  3. Perbaiki saluran air sehingga tidak tersumbat.
  4. Tanam tumbuhan di sekitar lingkungan agar lebih sejuk.

Untuk bisa menjaga kebersihan dan juga keindahan dalam sebuah lingkungan. Tentu diperlukan kerja sama yang baik dan bagus antar satu orang dengan orang lainnya. Dengan menjalin kerja sama yang baik tentu sebuah usaha untuk menjaga lingkungan bersih tidak sia-sia.