Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Kesehatan menjadi salah satu yang terpenting bagi kehidupan kita sehari. Banyak orang yang masih belum bisa menjaga kesehatan tubuh mereka sendiri. Banyak orang tidak menjaga makan karena merasa makan menjadi sebuah kebutuhan utama dan mereka tidak memperdulikan asupan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Apakah anda tahu bahwa asupan makan yang terlalu banyak namun tidak dikeluarkan secara sama akan menumpuk menjadi lemak atau kegemukan?

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menajaga badan anda tetap sehat dan menjaga penyakit tidak datang menyerang. Salah satu yang anda bisa lakukan adalah dengan rutin berolahraga, dengan anda olahraga yang rutin anda akan mengeluarkan zat racun dari tubuh anda, dan juga akan membakar kalori dalam tubuh yang akan membuat badan anda jauh dari lemak. Keluarnya keringat juga akan membuat anda menjadi lebih fresh dan merasa lebih relax dalam menjalankan aktivitias anda.

Setelah rutin berolahraga anda juga bisa melakukan pola makan yang sehat. Dengan didukung makan makanan sehat akan lebih baik dan juga membuat tubh anda jauh dari penyakit juga. Makan makanan sehat seperti sayur sayuran hijau, buah buahan dan juga daging fresh, itu memberikan asupan yang cukup bagi tubuh anda. Namun satu hal, semua perlu di makan dengan pola yang benar dan tidak berlebihan.

Setelah makan makanan sehat dan juga diolah melalui olahraga, maka anda juga bisa sehat dengan cara minum air putih sebanyak 8 gelas per hari. Dengan minum air, anda juga akan tetap fit dan tidak mudah dehidrasi.

Pada kesempatan ini juga saya akan memberikan ulasan mengenai puisi kesehatan bagi anda sehingga ini bisa dijadikan pedoman bagi anda agar bisa tetap hidup dengan sehat.

Penyakit

Kau datang dengan tiba tiba tanpa ada rasa sakit

Kadang kadang juga memberikan rasa yang berlebih, benar menyakitkan

Ketika semua ada di dalam tubuh

Kau akan dihalangi oleh musuhmu

Tidak tahan rasanya bila kau terus ada di dalam tubuh

Pergi pergi yang jauh dan jangan pernah kembali lagi

Musuhmu nantinya akan memberikan kebaikan kepada kami

Doa dan juga ada obat yang memberikan rasa bahagia

Kesembuhan yang nanti akan datang saat kau pergi