Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh dari Makalah Kesehatan yang sederhana.

50bahaya20minum20air20putih20sambil20berdiri-8828233

Pendahuluan

Peran air sangat penting di dalam kehidupan kita sehari hari. Ketika kita dari lahir sampai dengan nanti tiba kita meninggal juga kita masih tetap membutuhkan air. Tubuh kita di dalamnya terdiri dari 70% – 80%. Otak dan juga darah adalah dua orang yang mana penting untuk memerlukan kadar air di atasa 80%. Otak memiliki komponen air 90%, darah memiliki komponen air 95%.

Seluruh mahluk hidup tentu memerlukan yang namanya air, bisa dikatakan menjadi salah satu sumber kehidupan. Banyak sekali manfaat dari air bagi kehidupan kita.

  • Rumusan Maalah
  • Tujuan dan Manfaat
  1. Apa saja manfaat dari air putih bagi kesehatan tubuh manusia?
  2. Bagaimana pengaruh air putih bagi organ tubuh?

1.3.1 Tujuan

  1. Pembaca dapat lebih tahu manfaat air putih bagi tubuh manusia
  2. Masyarakat dapat tahu pengaruh air terhadap tubuh manusia.

1.3.2 Manfaat

  1. pembaca tahu manfaat dari air putih pada tubuh manusa.
  2. pembaca paham pengaruh yang ditimbulkan air putih.

Hasil Dan Pembahasan

2.1 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh

Manfaat dari air putih:

  1. Memperlancar sistem pencernaan

Dengan mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup per harinya, dapat memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindar dari yang namanya masalah pencernaan.

  1. Dapat membantu perlambat zat penyebab kanker

Air putih dapat membantu memperlambat tumbuhnya zat penyebab kankerm dan juga cegah penyakit batu ginjal dan hati.

Jika kita kurang minum air putih, badan ktia akan menyerap kandungan air yang ada di dalam kulit, maka dari itu kulit akan menjadi kering dan kerut. Dengan banyak minm air dapat menjaga kulit dari luar dan juga lembabkan kulit.

Dapat meningkatkan produksi hormone testosterone pada pria juga estrogen pada wanita. Dari hasil riset thrombosis di London, orang yang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya akan lancer dan juga badan akan menjadi sehat, menjadi tahan terhadap serangan virus.

Air juga diyakinin bisa sembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, saluran nafas, usus dan masih banyak lainnya.

2.2 Pengaruh kekurangan air putih

Dengan menggunakan air putih yang cukup per hari, tubuh kita akan menjadi lebih kuat dan juga sehat. Bila kekurangan air makan tubuh kita akan alami dehidrasi. Dehidrasi bisa terjadi bila:

  1. Karena penyakit diare. Maka tubuh kita akan kekurangan cairan.
  2. Dehidrasi juga bisa terjadi kepada mereka yang lakukan olahraga berat. Dengan mengeluarkan energy besar, maka keringat yang dikeluarkan juga akan banyak, tentu nantinya akan menjadi dehidrasi.
  3. Bisa terjadi dehidarsi bila seseorang ada di tempat yang kering atau panas.

Kesimpulan dan Saran

3.1 Kesimpulan

Bahwa air memiliki banyak sekali manfaat yang mana dapat membantu kesehatan badan dan juga media untuk melakukan terapi. Tapi juga di sisi lain ada efek buruk bila kita jarang minum air putih, atau juga sebaliknya.

3.2 Saran

Saran yang dapat diberikan:

  1. Konsumsi air putih yang cukup
  2. Bila berada ada di ruang ber AC makan disarankan untuk minum air putih yang banyak, karena udara yang dingin dapat membuat dehidrasi.
  3. Minum air yang banyak dapat perlancar pencernaan dan juga hilangkan lemak. Terutama bagi anda yang ingin diet dan ingin hilangkan lemak.