Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Pada kesempatan kali ini adalah dimana kami akan memberikan contoh pidato kesehatan bagi anda. Dapat berguna bagi anda bila ingin coba berbagi topik di depan umum dengan menggunakan pidato.

2875_kiat_dan_strategi_menerapkan_pola_hidup_sehat_pada_anak-300x199-7425702

healthy-lifestyle-300x195-6584535

Pidato Kesehatan

Puji Syukur Kami Panjatkan Kepada Tuhan Yesus

Selamat Pagi dan Salam Bagi Kita Semua

Yang terhormat kepada Bapa Dan Ibu Guru

Pertama-tama mari kita semua bersyukur kepada Tuhan Yesus karena berkat dan kemurahannya kita semua dapat berkumpul di tempatini dengan keadaan yang sehat. Pada kesempatan kali ini saya akan membawan pidato mengenai Menjaga Pola Hidup Sehat.

Perlu kita tahu bahwa kesehatan adalah hal utama yang benar-benar penting dalam hidup kita. Bisa kita bayangkan sejenak bila kita tiba-tiba terkena penyakit seperti stroke atau juga penyakit lainnya yang tidak pernah kita bayangkan. Berapa biaya yang perlu kita keluarkan untuk bisa mengobati penyakit itu, tentu juga bukan biaya yang kecil yang kita keluarkan. Karena itu menjaga pola hidup itu menjadi hal yang sangat penting.

Kesehatan itu merupaka modal yang paling mahal di dunia ini dan juga banyak orang yang belum mengetahuinya. Tanpa kita memiliki badan yang sehat, makan semua itu adalah sia sia. Kita tidak akan bisa melakukan aktivitas kita dengan lancar. Maka dari itu perlu kita jaga badan kita selagi kita sehat dan juga perlu kita tanamkan kepada anak anak kita selagi mereka masih muda.

Kita bisa mengajarkan mereka dengan cara untuk biasa makan atau sarapan pagi ketika mau mulai kegiatan di pagi hari. Karena anaka anak yang memiliki asupan gizi yang cukup dengan sarapan pagi dan juga olahraga yang rutin tentu akan terlihat lebih fresh dan juga lebih bersemangat saat ada di sekolah dibandingkan dengan anak yang tidak teratur makan pagi dan juga kurang berolahraga. Selain dari itu, anak anak kita juga perlu dibiasakan banyak minum air putih, bukan untuk minum minuman seperti soda. Air putih sendiri adalah obat yang mempan untuk bisa atasi berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh kita. Tidak hanya dengan mengajarkan pola makan sehat di pagi hari, tapi juga memiliki perilaku sehat. Kita bisa contohkan mereka dengan cuci tangan sebelum dan sesudah makan. Hal ini memiliki tujuan untuk meminimalis adanya bakteri dan kuman yang menempel pada tubuh anak anak kita.