Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – kesehatan adalah salah satu yang terpenting dalam hidup kita. Dengan kita menikmati kesehatan jiwa atau mental kita itu sudah berarti ktia memiliki rasa yang sejahtera. Bisa berfungsi selama kehidupan selama sehari hari dan juga kita memiliki rasa percaya diri. Sama dengan hal fisik kita, ada hal hal yang dapat kita lakukan untuk bisa meningkatkan kesehatan mental kita.

2012_10_08_04_34_14_kesehatanmental-dc-300x200-5473384

file-1402470758-8911274

Di bawah ini adalah cara untuk menjaga kesehatan mental atau jiwa.

  1. Olahraga : penelitian memberitahukan bahwa dengan kita berolahraga, lebih efektif untuk mencegah dan juga obati depresi dari pada dengan obat obatan.
  2. Ekspresikan cinta : memberi dan juga mendapatkan cinta dapat membuat hidup anda lebih bahagia. Dengan mengutarakan kasih kepada keluarga, rekan dan juga orang lain yang kita kasihi menjadi salah satu kunci atau point kebahagian rohani.
  3. Kurangi NontonTV, Film dan Video atau Game Online : dengan menonton TV, film atau juga bermain game secara berlebih dapat berdampak pada kesehatan mental kita. Kekerasan yang ada di dalam berita, film film action, dan juga game dapat mengurangi keseimbangan pada emosi kita. Sekilas dari berita yang ada di TV juga dapat membuat indera dan otak kita kelebihan menampung dan kelelahan.
  4. Ibadah : dengan kita melaksanakan ibadah dan juga berdoa secara rutin, dapat memenuhi kebutuhan roh kita, yang mana itu adalah komponen penting dalam jiwa. Dengan kita abaikan kebutuhan spiritual dapat membuat kita menjadi gelisah dan juga tidak tenang. Berdoa adalah salah satu cara yang benar efektif untuk mencegah dan juga membantu kurangi masalah kesehatan mental.
  5. Berlibur di luar rumah : cobalah untuk tidak dekat dengan rutinitas dengan cara habiskan waktu di luar rumah atau alam. “ Terapi alam “ menjadi salah satu cara yang baik dan juga efektif untuk bisa menemukan rasa damai dalam hati dan juga bisa menenangkan pikiran kita.

cara menjaga kesehatan mental kesehatan mental Olahraga 2014-09-12