Jumat, April 19, 2024

Infoberitaku.com – Mata adalah salah satu bagian di tubuh kita yang juga penting. Karena mata adalah jendela hati kita. Mata menjadi salah satu indera kita yang bisa melihat keindahana di dunia ini, melihat berbagai ciptaan Tuhan yang begitu indah. Maka dari itu kita perlu menjaga kesehatan mata kita dengan sungguh sungguh. Banyak sekali penyakit mata yang dapat menyerang kepada mata kita. Misalkan saat kita sering membaca buku, bermain game yang lama dan juga masih banyak lainnya.

kesehatan_mata-300x225-6309039

Di bawah ini saya akan memberikan cara menjaga kesehatan mata

Riwayat Kesehatan Mata Anggota Keluarga

Membahas mengenai anggota keluarga yang utama orang tua kita. Apa itu orang tua kita diduga mengalami penyakit mata keturunan. Hal ini juga karena dapat menentukan kita, apakah kita bisa beresiko tinggi terkena penyakit mata atau tidak.

Menjaga Jarak Pandang

Menjaga jarak pandang ketika kita berada di layar computer ataupun saat kita sedang menonton. Jarak pandang yang ideal kurang lebih 50-100cm. sepeti halnya saat kita membaca buku. Jarak yang ideal adalah ketika kita membaca buku kurang lebih 30cm.

Hindari kebiasaan untuk mengucek mata

Jangan kita kucek mata ketika gatal karena ketika kita mengucek mata, tangan kotor sebahabis memegang benda dapat membuat infeksi pada mata yang dapat berakibat buruk pada mata.

Istirahatkan mata

Jangan terus paksakan mata untuk lama membaca atau juga ada di depan layar computer. Bila anda terlalu lama nantinay akan merasa sakit dan juga bahaya bagi kesehatan mata. Sebaiknya isitrahkan beberapa menit.

Makan makanan yang mengandung vitamin A

Makanan seperti wortel dan juga papaya memiliki kandungan vitamin A. ini karena dari keduanya sama sama memiliki vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Periksa mata

Periksa mata kita secara rutin agar dapat terhindar dari penyakit mata