Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – faktor gen dapat mempengaruhi resiko seorang untuk bisa mengidap penyakit jantung. Tapi ada kabar baik juga, penyakit ini sebagian besar dapat kita cegah. Kita mungkin saja pernah mendengar nasehat yang pernah mengatakan, agar menjaga jantung tetap sehat, maka perlu konsumsi makanan yang bergizi, minuman yang juga bermanfaat khususnya untuj jantung dan juga kita perlu teratur olahraga.

Tapi bukan hanya saja perbuhan gaya hidup yang dapat kita lakukan untuk bisa mengecilkan resiko terkena penyakit jantung. Berikut ini adalah beberapa macam minuman yang bisa kami rekomendasi untuk membantu kesehatan jantung anda.

Minumanan kesehatan untuk jantung.

Kopi

aneka-resep-minuman-kopi-300x166-3886785

kopi-300x257-2494359

Minuman yang satu ini sudah terkenal. Kopi bagus untuk kesehatan. Kopi hampir semua orang di penjuru dunia mengenalnya, untuk awali kegiatan di pagi hari atau juga bisa dalam memulai bekerja. Banyak orang kantoran hingga pekerja bangunan, pedagang, petani, guru, bahkan sampai presiden menyukai minuman kopi. Hal ini telah menjadi tradisi dan juga hobi sendiri bagi para pecinta kopi.

Minum minuman kopi dalam satu hari cukup 1-2 gelas, kita sudah bisa mendapatkan manfaatnya. Apa saja manfaat itu?

Kopi dapat mencegah timbul penyakit jantung dan juga storke.

Kandungan yang ada di dalam kopi dapat menghindarkan kita dari penyakit serangan jantung bahkan hingga stroke. Hal ini juga bisa diperkuat dengan adanya dari hasil penelitian dari sejumlah 83000 wanita di usia 24 tahun memiliki resiko 18% lebih rendah bila dibanding dengan yang tidak meminum kopi. Penelitian memberi tahukan bahwa mereka meminum kopi 2-3 gelas per hari.

Teh Hitam

minum-teh-hitam-300x168-5154967

teh-hitam-adalah-300x185-7032399

Dalam bahasa tionghoa, teh hitam dikenal dengan teh merah. Tapi bisa juga nama teh hitam menuju ke warna daun yang teroksidasi.

Bila teh hijau biasa kehilangan rasa dalam waktu satu tahun, rasa teh hitam bisa tetap sama selama beberapa tahun.

Manfaat dan Khasiat dari Teh Hitam

Teh hitam sangat baik dan juga menjadi yang terbaik, sekaligus punya beberapa sifat kesehatan yang luar biasa yang kita tidak bisa abaikan. Teh hitam mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

Minuman teh hitam dapat membantu juga mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Karena membantu untuk memperluas arteri yang meningkatkan aliran darah ke bagian jantung.

Penelitian juga telah menunjukkan bahwa manfaat teh hitam akan berkurang ketika susu ditambah ke dalamnya. Jadi dalam mengambil manfaat kesehatan teh ini, perlu kita ketahui dan disarankan agar anda tidak menambah teh dengan susu ataupun gula.