Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Subang, siapa yang tidak tahu kota yang satu ini. Kota ini menjadi tempat wisata yang menarik dan juga ramai dikunjungi. Tidak berlama lama lagi, kesempatan kali ini saya akan bagikan tempat wisata di Kota Subang.

Tangkuban Perahu

Sebutan tempat wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi kita dengar. Legenda dari Gunung ini adalah legenda Sangkuriang yang mana pada kisahnya jatuh cinta kepada ibunya Dayang Sumbi. Untuk gagalkan niat dari anaknya yang ingin menikah dengan ibunya, Sumbi ajukan syarat kepada Sangkuriang dengan cara ia membuat perahu dalam waktu satu malam. Dan ketika usahanya tidak berhasil, Sangkuriang marah dan lalu menendang perahu yang telah ia buat dan mendarat dalam keadaan terbalik. Dan pada akhirnya lahir sebutan Gunung Tangkuban Perahu.

Air Panas Sari Ater

Air panas ini ada di Subang yang mana menjadi salah satu tempat wisata alam terbesar yang ada di Jawa Barat. Selain dari itu, wisata air panas yang satu ini banyak sekali dimanfaatkan orang untuk hilangkan penyakit dan mereka gunakan untuk terapi. Lokasinya ada di Jalan Raya Ciater, Kab.Subang. Fasilitas yang diberikan adalah bungalow, makan dan minum, arena bermain bagi anak anak, Ulo Sari Water Slider dengan tinggi 6.10 m. untuk menempuh kemari anda bisa memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Pantai Pondok Bali

Pantai yang satu ini ada di Desa Mayangan. Dari kota Subang sendiri ada kurang lebih 50 km kea rah utara dari Ibu Kota Jakarta. Pondok Bali dari artiannya disini adalah rumah atau sering disebut dengan tempat tinggal, sedangkan Bali adalah asalnya dari kata Wali yang mana berubah menjadi “B”. dimana anda bisa melihat ada sebuah sumur yang mana digunakan para Wali untuk digunakan wudlu.

Pantai Kelapaan

Pantai yang satu ini ada di kecamatan Pusakanagara, Kab. Subang. Dari tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu dari khas wisata Pantai. Disini memiliki kedalaman laut yang tidak begitu dalam sehingga pengunjung dapat bermain dengan aman.