Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Indonesia adalah salah satu negara yang besar, baik itu dalam segi jumlah penduduk atau juga daru segi luas lahannya. Dan yang tidak kalah adalah Indonesia memiliki 6000 pulau yang berpenghuni. Ini menjadikan Indonesia negara kepulauan terbesar di dunia. Dengan jumlah orang ada kurang lebih 240 juta, berasal dari 300 kelompok etnis yang juga bicara dengan memakai 250 bahasa beda. Langsung saja kami akan membahas tempat tempat wisata di Indonesia yang dapat anda kunjungi ketika anda liburan.

Tempat Wisata Di Indonesia

Danau Toba

Danau toba ini terletak di Sumatera utara, ini merupakan danau vulkanik yang sungguh besar dengan memiliki panjang kurang lebih 100Km dan juga dengan lebar kurang lebih 30Km. danau ini memiliki bentuk yang dikarenakan sebuah letusan gunung berapi kurang lebih 70.000 tahun yang lalu.

Tanjung Puting

Taman nasional ini ada di pulau Kalimantan. Pasnya ada di Kalimantan Tengah. Taman ini adalah tujuan ekowisata yang sangat terkenal bagi para pengunjung dan wisatawan asing. Dari hal karena adanya banyak perusahaan wisata lokal yang menawarkan banyak macam macam paket wisata dengan memakai perahu untuk bisa melihat satwa liar dan juga bisa mendatangi pusat penelitian. Di dalam kita dapat melihat banyak kehidupan alam dimana banyak jenis spesies seperti beruang madu, macan tutul, ular, buaya dan salah satu yang paling terkenal adalah orang hutan. Namun yang disayangkan taman ini menjadi terancam akan punah oleh kegiatan orang yang tidak memiliki tanggung jawab yang melakukan penebangan liar dan juga membuka lahan bebas untuk dijadikan pertanian.

Pulau Bali

Yang satu ini adalah tempat terkenal dan sudah tidak akan asing lagi bagi orang orang yaitu Pulau Bali. Bali yang mana salau satu tujuan terkenal di dunia dan juga salah satu icon wisata yang bisa mendapatkan penghargaan menjadi salah satu icon tempat wisata terbaik. Disana ada terdapat banyak kombinasi antara keindahan alam, garis pantai yang berbatu batu, sawah yang subuh dan juga masih terdapat pemandangan indah lainnya. Di sisi masyarakat, masyarakat Bali yang memiliki spiritual yang kuat dan juga dengan budaya Hindu yang kental. Dan juga di sisi lain ada banyak karya seni yang bisa kita temui seperti lukisan, patung, reflief dan masih banyak lainnya.