Selasa, April 16, 2024

Infoberitaku.com – Kota Jogja, siapa yang tidak mengenal kota wisata ini. Kota Jogja ini merupakan kota destinasi dan juga tempat tujuan wisata atau juga sering kita dengar memiliki banyak aset dalam hal budaya yang mana masih terpelihara dengan baik. Ini terbukti dengan masih ada banyak peninggalan bersejarah ketika datang kesana. Peninggalan ketika masa kerajaan masih bisa kita temukan di kota ini. selain itu juga di kota Jogja ini juga terdapat bangunan sejarah di masa penjajahan Belanda, yang mana sekarang menjadi bangunan antik yang mana dikunjungi banyak wisatawan lokal ataupun wisatawan manca negara.

Objek wisata di Jojga sangat kental dengan seni dan juga budaya jawa. Inilah yang menjadi ciri khas dari kota yang terkenal dengan kuliner gudegnya ini. sekarang kota Jojga juga menjadi kota pelajar yang mana banyak anak anak muda dari berbagao kota datang kemari untuk menuntut ilmu.

Selain sudah terkenal dengan sejarah, budaya dan lainnya, masih terjaga dan terpelihara dengan baik. Pada kali ini kami akan memberikan ulasan beberapa Objek Wisata Jogjakarta yang bisa anda kunjungi ketika anda berlibur. Menjadi satu hal yang menarik ketika bisa mencoba hal baru ketika berlibur ke kota Jogja.

Malioboro

Jalan Malioboro, ini adalah salah satu nama jalan yang berada di kota Jogja. Jalan Malioboro adalah tempat pusat wisata belanja di kota Jogja. Sebelum menjadi tempat yang ramai dan dikunjungi banyak orang, dulunya jalan Malioboro ini adalah sebuah jalan dengan banyak pohon pohon asam berada di pinggir jalan dan hanya di lalui oleh warga di sekitarnya.

Museum Ullen Sentalu

Tempat ini adalah museum paling bagus se-Indonesia, Museum Ullen Sentalu. Museum ini terletak di daerah Kaliurang atas, museum Ullen Sentalu menjadi objek wisata yang wajib anda kunjungi bila anda berlibur kemari. Dengan membayar tiket masuk 25.000 per orang, anda akan masuk ke dalam suasana jaman sultan solo dan juga sultan Jogjakarta.

Warung Makan Sidosemi, Kota Gede

Sudah berkeliling untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kota Jogja. Sekarang kita berpindah untuk mengisi lapar di perut kita. Bila berkunjung ke kota Jogja, jangan lupa untuk mencoba datang ke kota gede dan cicipi makanan yang berada di Warung Sidoemesi. Kotagede ini terkenal dengan kerajinan peraknya.untuk warung Sidomesi ini berada tidak jauh dari komolkes pemakaman raja Kotagede. Untuk menu yang ditawarkan adalah baso dan minuman bernuansa jaman dulu seperti es lemon dan sarsaparilla.