Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Dari keindahan tempat wisata di Sukabumi ada pada alamnya yang indah dan juga sejuk. Dari topogradi wilayah di Sukabumi yang mana dikelilingi pegunungan menjadikan udara di sekitarnya menjadi lebih sejuk dan segar. Kota Sukabumi ini ada di Kaki Gunung Gede dan Pangrongo, memiliki ketinggian 584 meter dan juga suhu udara maksimalnya adalah 29 derajat.

Selain dari pemandangan yang indah, udara yang sejuk ketika anda menikmati liburan kemari, anda juga bisa mendapatkan kuliner yang tentu enak di Kota Sukabumi, ada beberapa makanan yang enak juga seperti moci, bubur ayam, surabi dan juga msaih banyak menu lainnya yang enak.

Tempat Wisata di Sukabumi

Kampung Ciptagelar

Kampung yang satu ini merupakan sebuah kampung adatm anda akan menemui bentuk rumah yang memiliki ciri khas disini. Tempat wisata Sukabumi yang satu ini memiliki cagar alam budaya yang selalu terpelihara sampai dengan sekarang. Orang orang sekitar masih memegang tradisi leluhur. Orang orang yang tinggal di kampung ini disebut dengan masyarakat kasepuhan. Dimana sebutan ini menunjukkan kepada model sistem sebuah kepemimpinan dari sebuah perkumpulan berdasarkan ada kebiasaan orang orang tua.

Goa Buniaya

Goa ini ada di Desa Kerta Angsana, ada di Kec. Nyalindung, Sukabumi. Kegiatan wisata yang satu ini ketika berada di Goa ini adalah caving. Goa yang satu ini memiliki bentuk seperti botol karena jalan untuk masuk sempit dan akan menjadi luas ketika ada di dalam goanya.

Situ Gunung

Situ yang satu ini ada di Kaki Gunung Pangrango, secara admin ada di Kec. Kadu Dampit, jaraknya kurang lebih 16 km dari pusat kota. Disini memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan keindahan alam di tempat lain. Situ Gunung memiliki tinggi 970 meter di bawah permukaan laut. Kurang lebih 4 km dari danau. Anda akan bertemu dengan sebuah curug dengan keindahan pemandangannya.