Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Jalan-jalan menjadi kesukaan banyak orang tentunya. Jalan-jalan ke tempat baru pastinya akan menjadi sebuah hal yang mengasyikan dan juga nantinya akan mendapatkan pengalaman yang baru, baik itu apa yang kita rasakan, dari keindahan alam yang kita lihat, dari segi budaya, sampai dengan tempat-tempat makan yang enak-enak yang mana menjadi ciri khas dari kota itu sendiri. Setiap wilayah tentunya memiliki banyak tempat-tempat kesukaan dan juga banyak dikunjungi, baik itu dari penduduk atau penduduk sekitarnya ataupun juga bisa dari para pendatang. Seperti halnya dari kota Semarang ini, kota ini mempunyai tempat-tempat makan yang enak yang bisa kita cicipi kulinernya.

Berikut ini adalah beberapa kuliner semarang yang anda bisa cicipi :

Lumpia Semarang

Lumpia menjadi salah satu makanan khas dari China yang sudah melekat kuat sebagai kuliner khas dari kota Semarang. Ada empat tempat utama yang menjual lumpia ini. Yaitu di Gang Lombok, Jalan Pemuda, Jalan Mataram, Jagalan serta Jalan Pandanaran Semarang.

Lumpia Gang Lombol no 11 menjadi warung lumpia tertua. Kini warung ini sudah dikelola pada generasi ketiga. Warung ini menyediakan dua jenis lumpia yaitu ada lumpia basah dan juga goreng. Kulit lumpia yang satu ini terasa lebih lembut dan juga isinya padat. Dengan komposisi rebung muda, udang dan telur menjadi terasa pas dan tidak menjadi bau.

Tahu Pong

Tahu pong menjadi salah satu menu kuliner yang enak untuk dicamil, tahu ini tahu yang di goreng dan juga gurih dan di dalamnya kosong. Oleh karenanya tahu ini dinamakan tahu pong. Tahu pong yang terkenal ada di Jalan Gajah Mada.

Pisang Plenet

Selagi masih ada di daerah Gajah Mada, sempatkan untuk mencicipi pisang planet. Bila dalam bahasa Jawam planet artinya penyet. Pisang ini diproses dengan cara dibakar diatas bara api sampai layu dan menjadi warna kecoklatan, lalu diplenet dengan menggunakan papan kecil. Kemudian pisang dioles dengan margarin. Pisang ini memiliki tiga macam rasam ada meises, rasa selai nanas dan juga gula putih