Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Bisnis atau usaha sampingan tanpa modal, apakah itu bisa? Itu tergantung pada anda bisa mencoba melakukan hal hal dibawah ini.

Artikel di bawah ini akan mengulas bukan modal berbentuk uangm waktu atau lainnya , yang menjadi bahan pembahasan adalah bagaimana memiliki dan menjalankan usaha rumahan tanpa menggunakan modal sedikitpun.

Bagi anda yang memiliki modal terbatas tentu akan menjadi ragu ketika anda ingin mengeluarkan uang untuk memulai usaha sampingan atau bisnis anda. Anda takut apakah resiko tersebut kecil atau besar dengan modal yang dikeluarkan nanti.

Ini adalah cara utama yang perlu anda lakukan tanpa menggunakan modal. Perbanyak koneksi atau kenalan anda,. Semua pengusaha sudah berhasil dari nol, ternyata memiliki kesamaan adalah memiliki jaringan yang luas.

Anda akan bisa mulai usaha sampingan tanpa modal bila anda bisa menambah banyak kenalan anda kerana anda akan bisa temukan banyak inspirasi dari begitu banyak orang yang mungkin anda kenal dengan baik. Atau juga bisa anda mendapatkan jalan mendapatkan modal dalam bentuk investasi yang memungkinkan anda untuk bisa menjalankan usaha sampingan anda tanpa perlu mengeluarkan modal.

Anda tidak perlu memiliki barang yang anda gunakan untuk dijual. Anda bisa menjual barang miliki kenalan anda dengan cara mengambil barang yang anda ambil pada kenalan anda, kemudian dijual kembali kepada orang lain. Dalam jualan online misalkan, anda dapat menjual barang di toko online dengan cara dropshiping.

Jadi penyedia jasa, bukan barang, kenapa? Karena dalam bisnis ini yang paling diperlukan keahlian bukan dalam bentuk materi. Anda misalkan akan menyediakan jasa translate, berarti anda tidak perlu keluarkan modal uang, cukup pikirkan anda untuk terjemahkan bahasa.