Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Berlibur dan juga berjalan jalan ke kota Jogja tentu tidak akan lepas dari makan atau kuliner untuk mengisi perut kita. Dengan kuliner yang sudah terkenal di Jogja yaitu Nasi Gudeg. Jogja memiliki banyak jenis makanan khas yang wajib untu anda coba di kota yang indah ini.

Berlibur ke kota Jogja juga tidak akan lengkap bila belum mencoba macam macam makanan yang enak dari kota ini. di kota Jogja tersedia banyak makanan dari mulai makanan berat,makanan ringan dan juga ada minuman.

langsung dibawah ini kami akan memberikan info mengenai makanan enak khas dari Jogja yang juga anda bisa coba ketika anda jalan jalan ke kota pelajar ini.

Wisata Kuliner Jogja

Nasi Gudeg Khas Jogja

Jika anda belum sempat makan atau mencoba nasi gudeg anda peru dicurigai dengan kewarganegaraan anda. Dengan kita mendengar nasi gudeg, tentu sudah membawa perut kita menjadi lapar. Rasa yang legit dan juga gurih dari nasi gudeg ini memanglah enak. Nangka muda yang dimasak menggunakan santan dan juga dengan adanya krecek dan sayur lainnya membuat nasi gudeg khas Jogja perlu anda coba.

Sate Klathak

Sate yang satu ini adalah kuliner khas dari Jogja yang mana terbuat dari ayam yang diolah dengan khusus, sehingga memiliki keunikan sendiri. Pertama kali menyantap sate klathak, tidak perlu kaget atau terkejut dengan bentuk tusuk satenya dari jeruji. Sate ini bisa anda temui di Bantul. Di jalan Imogiri timur dan juga pasar jejeran akan anda temui banyak yang menjual sate khaltak.

Bakmi Jawa Khas Jogja

Bakmi Jawa di Jogja jelas akan berbeda dan memiliki khas sendiri karena dari kota asalnya. Selain rasa yang enak dan juga gurih, bakmi ini biasanya dimasak dengan menggunakan anglo dari tanah liat dengna bahan arang. Beberapa daftar bakmi jawa yang ramai dan memiliki rasa yang enak, bakmi jawa Mbah Mo, bakmi jawa Kadin dan juga bakmi jawa Pak Pele.