Minggu, Februari 5, 2023

Infoberitaku.com – Walaupun belum bisa mengimbangi kota Jogja, tempat wisata Semarang memberikan beragam objek yang indah dan juga menawan. Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Semarang yang kami rekomendasikan bagi anda yang nanti ingin mencoba berjalan-jalan ke kota Semarang.

Pasar Rakyat Simpang Lima

Salah satu tempat yang menjaditempat wisata di Semarang yang menarik adalah kawasan Simpang Lima. Lokasi kawasan ini ada di pusat kota Semarang. Bisa disebut dengan Simpang Lima karena ada di ditengah persimpangan Jalan Pandanaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, dan juga Jalan Pahlawan.

Dengan sudah berkembangannya fungsi dari kawasan Simpang Lima menjadi alun alun kota Semarang, dan pada akhirnya menjadi masukkan dari Presiden pertama Indonesia untuk menjadikannya sebagai alun alun kota Semarang. Kawasan Simpang Lima ini memiliki manfaat sebagai pusat belanja, dan juga tempat ini banyak di kunjungi oleh banyak wisatawan.

Jalan Pahlawan

Jalan Pahlawan Semarang ini merupakan salah satu jalan terbesar yang ada di Semarang. Ini adalah jalan yang menghubungkan untuk kita bisa ke Kawasan Simpang Lima.

Ketika di malam hari, tempat ini akan menjadi tempat jujugan wisata yang ramai di Semarang. Tempat ini luas, dan ada banyak tersedia jajanan khas Semarang. Dan juga dari tahun 2011, Pemerintah Kota Semarang sudah menata jalan itu, dan sudah dibuatkan tempat sampah sehingga terlihat bersih.

Hutan Tinjomoyo

Hutan yang satu ini adalah hutan yang berada di kelurahan Tinjomoyo. Ada ratusan pohon pohon tumbuh subur di sana. Ada kurang lebih 200 jenis pohon yang terpelihara. Anda akan dapat melihat pemandangan yang indah dan natural ketika  menginjakan kaki di luas lahan 57.5 hektar tersebut.

Hutan ini memiliki macam macam pepohonan, dari mahoni, jati, akasia, asem londo, mangga, kelengkeng, matoa, nangka adn juga masih ada banyak lainnya.

Lawag Sewu

Lawang Sewu siapa yang tidak tahu tempat ini? tempat ini ada di komplek Wugu Muda, tempat ini dulunya adalah gedung mewah dengan konsep art deco, yang mana digunakan Belanda untuk kantor kereta api. Dan juga lebih banyak dikenal dengan nama Nederlandsch Indische Spoorweg Maschaappij. Dari sejarah yang ada tempat ini di bangun tahun 1903 dan baru diresmikan pada tanggal 1 Juli 1907.