Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Manado merupakan Ibu Kota dari Provinsi Sulawesi Utara. Kota ini memiliki sebuah semboyan Torang Samua Basudara yang memiliki arti Kita Semua Bersaudara. Warga Manado dikenal dengan keramahannya pada orang yang baru datang bagi mereka, semua yang datang ke kota mereka ada saudara.

Kota ini pada umumnya biasa digunakan untuk persinggahan sementara sebelum lanjutkan ke perjalanan ke Taman Laut Bunaken yagn mana memang sudah dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang ada di bawah laut terbaik di dunia.

Pada nyatanya, Taman Laut Bunaken bukan menjadi satu satunya tempat terbaik di Manado. Dan kali ini akan dipaparkan beberapa tempat wisata Manado pilihan untuk anda.

Taman Laut Bunaken

Ini adalah tempat wisata yang ada di Manado yang mana membuat kota ini menjadi terkenal. Di tahun 2005, UNESCO membuat dan menetapkan taman laut ini menjadi situs warisan dunia. Hal ini tentu tidak mengherankan karena jenis hewan dan tumbuhan laut yang begitu banyak. Anda dapat melihat dan menemukan berbagai macam bentuk terumbu karang dan juga ikan dengan warna yang variatif.

Pantai Malalayang

Pantai yang satu ini memiliki jarak 4Km dari pusat kota Manado. Tempat ini juga memiliki keindahan alam bawah lautnya yang mana tidak kalah menarik. Tidak perlu cemas bila anda lupa membawa alat untuk menyelam, disini bisa menyewanya.

Ombak disini kurang lebih tidak besar dan tenang. Jadi anda bisa bermain pasir dan juga mendekat ke launtya. Selain dari menyelam anda juga bisa nikmati menu kuliner yang ada di pantai ini yaitu pisang goreng dengan menggunakan sambul dabu.

Arung Jeram Sawangan

Menyelam kurang ramai? Anda juga bisa mencoba pengalaman yang satu ini. Sungai ini memiliki arus yang mana juga cukup deras bagi pemula. Peran pemandu disini akan sangat diperlukan.

Anda akan diajak menaklukan arus dan juga batuan yang kurang lebih memakan waktu 2 jam. Perjalanan akan dimulai dari Resort River Park, Desa Sawang selama ada di atas perahu, anda juga bisa menikmati pemandangan rimbun dari pepohonan yang ada di tepi sungai.