Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Kulit wajah adalah sala satu jaringan kulit yang paling sensitif  di antara kulit lainnya yang ada di tubuh kita. Kulit dibagi menjadi 3 lapisan yaitu epidermis, dermis dan juga hypodermis.

tips-mengatasi-kulit-berminyak-6102406

Epidermis adalah salah satu lapisan paling luar dan juga memiliki lima hingga enam lapisan, di mana masalah kulit berada pada bagian brasale paling bawah pada lapisan epidermis. Supaya pada lapisan ini noda tidak begitu terlihat, misalkan bekas jerawat, tunggu jerawat sampai matang dan jangan ditekan karena akan merusak jaringan pada kulit wajah.

Walau jenis kulit dibedakan menjadi kering, berminyak dan juga normal, tapi faktor hormon, lingkungan sekitar dan juga personal jadi ikut serta memengaruhi. Untuk mendapatkan kecantikan kulit tidak bisa dilihat berdasarkan satu faktor saja, tapi juga bisa berasal dari dalam maupun luar tubuh.

portrait-of-fresh-and-beautiful-woman-with-flower-isolated-on-white

Kecantikan wajah bagi wanita menjadi salah dambaan bagi setiap wanita. Kendala ataupun masalah perempuan dengan jenis kulit yang berminyak adalah biasanya timbul jerawat akibatnya dari banyaknya kelejar minyak yang diproduksi. Dari sisi lain, kelenjar minyak malah membuat wajah kita menjadi lebih awet muda. Walau demikian, produksi hormon itu dapat kita atur dengan jenis makanan yang sehari-hari kita makan dan juga perubahan usia.

Jenis makanan yang mengandung lemak dan juga berminyak memiliki peran dalam meningkatkan kadar minyak dalam tubuh kita, tapi ketika pada usia dewasa (kurang lebih 25 tahun) hormon endrogen akan berkurang.

Faktor lingkungan juga mempunyai pengaruh yang besar bagi kondisi kulit kita salah satunya adalah sinar matahari, polusi udara dan juga AC. Pengaruh dari jaman modern yaitu penggunaan AC yang sering, dan tidak dapat dikelak bahwa menggunakan AC terus menerus akan membuat kekeringan pada kulit, dan juga bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Mengenal Kulit Sendiri

Banyak orang berkata bahwa kulit dengan jenis normal adalah paling sempurna. Jika kita tidak tahu cara merawatnya, juga nantinya akan rentan terkena jerawat. Jika Anda memiliki pikiran bahwa kulit yang berminyak dapat dibersihkan dengan pembersih dan juga penyegar untuk kulit yang kering dengan tujuan bisa membuat kulit menjadi kering dan juga kadar minyak bisa menjadi berkurang, maka itu adalah sebuah pemikiran yang salah. Yang benar yaitu, gunakan pembersih wajah khusus untuk tipe berminyak.