Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Bila kita membahas mengenai tempat wisata di Lombok pasti tidak akan pernah habis. Keindahan Objek wisata Lombok pada nyatanya bias dibandingkan dengan tempat wisata yang ada di Bali. Adapun nama pantai yang berada di Lombok juga sama dengan nama pantai yang berada di Bali yaitu Pulau Kuta. Pantai Kuta yang berada di Lombok memiliki keindahan alam yang memang tidak diragukan lagi. Memiliki hamparan pasir putih, ombak yang tenang dan juga pemandangan yang sejuk bagi amta.

Selain Pantai Kuta yang ada di Lombok masih banyak juga tempat wisata yang berada di Lombok yang jauh lebih bagus dan juga menarik bagi wisatawan. Pantai Senggigi, Gili Trawangan dan masih banyak lainnya. Tempat di atas merupakan tempat wisata yang terkenal di Lombok. Selain dari tempat yang telah kami paparkan, masih ada beberapa tempat di Lombok yang belum banyak orang ketahui.

Di bawah ini adalah Objek Wisata Lombok yang wajib kunjungi”

Pura Batu Bolong

Pura ini menjadi salah satu tempat yang unik. Mengapa? karena pura ini berdiri di sebuah batu yang besar yang mana tengahnya ada terdapat lubang besar. Batu ini memang banyak dipercaya muntahan dari Gunung Rinjani.

Bukit Malimbu

Tempat wisata kali ini memang keren dan juga perlu dikunjungi ketika anda berlibur ke Lombok. Bukit ini berlokasi tidak begitu jauh di sekitar Pantai Senggigi. Bila kita naik ke atas bukit, anda bisa melihat keindahan dari Pantai Senggigi. Dari atas sana kita bisa melihat langsung keindahan pantai yang berwarna biru kehijauan.

Gili Trawangan

Gili menjadi pulau yang paling besar di antara Trio Gili yang lainnya. Gili Trawangan berlokasi di Lombok Utara. Anda bisa kesana dengan naik boat yang dimulai dari Pelabuhan Bangsal. Pemandangan dari Gili Trawangan tidak perlu diragukan lagi. Karena suasananya masih begitu alami dan sejuk di mata. Pasir pantai ini berwarna putih dan juga sudah terkenal dengan keindahan bawah lautnya.

Batu Layar

Tempat yang satu ini tidak begitu jauh dari Batu Bolong dan ada makan dari seorang ulama. Ini adalah tempat suci untuk penganut Wetu Telu. Batu Layar ini ramai dan juga seru di hampiri ketika Lebaran topat yang mana itu adalah lebaran yang berpuasa satu minggu sesudah lebaran idul fitri.

Taman Narmada

Taman yang satu ini ada di Desa Lembuah, Kecamatan Narmada, Kec.Lombok Barat, kurang lebih 10Km ada di sebelah timur Kota Mataram. Taman yang satu ini yang mana memiliki luas 2 hektar, didirikan tahun 1727, oleh Raja Mataram Lombok.

Air Terjun Sendang Gile

Air terjun yang satu ini adalah air terjun yang mana ada dari atas tebing dengan ketinggian kurang lebih 32 meter, dan juga terdiri dari dua bagian. Ada bagian atas yang hanya memiliki satu jalur, dan juga bagian bawah yang keluar dari beberapa jumlah sumber air. Dengan adanya udara yang segar membuat tempat ini cocok untuk dijadikan objek wisata. Dan bisa cocok untuk melepaskan penat dari ramainya kota dan jenuhnya dari pekerjaan.