Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – terkadang ingin memiliki rambut yang indah itu menjadi pikiran rasional kita. Namun juga terkadang kita mencoba segala hal di pasar dari membeli produk yang murah hingga yang paling mahal yang mampu kita beli untuk perawatan rambut kita. Kamar mandi yang juga dibanjiri dengan produk yantg tidak cocok dengan rambut kita, maka kita kembali keluar dan membeli yang lebih banyak. Nah sekarang berhenti sampai disana. Dengan mengeluarkan begitu banyak uang itu akan menjadi sia sia saja. Dan juga itu akan memberikan jalan keluar yang baik.

Di bawah ini kami akan memberikan informasi mengenai cara merawat atau menjaga kulit kepala dan rambut sehingga tetap sehat.

Tips Merawat Kulit Kepala

headline-300x225-8644982

  1. Hindari dari sinar matahari

Rambut yang sering terkena sinar matahari akan menjadi rapuh dan kering tentunya. Orang yang mengalami kebotakan dan juga penipisan cenderung karena sering terkena sinar matahari. Untuk mencegah terkena sinar matahari, pakai topi.

insider_hair_styling_tips-300x199-1231613

  1. Hati hati dengan pemakaian dengan cat rambut dan catokan rambut

Pakai pewarna ramtbu dan juga alat catok, bahan kimir yang ada di dalamnya dapat membakar kulit kepala dan juga terkadang menimbulkan reaksi alergi kepada kulit kepala. Cara aman untuk warnai rambut, meluruskan atau juga mengeriting rambut adalah dengan serahkan kepada yang ahli.

merawat-rambut-300x225-2563021

Banyak lakukan perawatan rambut secara alami di rumah, antara lain campur pisang dan minyak almond atau juga alpukat dan telur. Ini akan menjadi masker dan tidak akan merusak kulit kepala, justru akan menjadi sehat bagi rambut.

diet-sehat-300x202-1875195

Jika rambut kita kusam dan juga rapuh, beberapa jenis makanan juga dapat membantu kesehatan rambut kita. Salmon  yang kaya akan lemak omega 3 merupakan nutrisi terbaik untuk kesehatan kulit kepala. Untuk menguatkan kutikula rambut, vitamin A, B12 dan juga biotin dapat kita temui pada bayam, telur dan juga pisang.