Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Thailand tidak kalah menarik bila disandingkan dengan tempat wisata yang ada di Hanoi atau juga tempat menarik lainnya yang ada di Indonesia. Thailand adalah negara dengan bentuk kerjaan, dengan pusat pemerintahan di kota Bangkok. Selain menjadi fungsi pemerintahan, juga ada sejumlah tempat menarik di Bangkok yang perlu anda ketahui juga.

Apakah anda tahu, mendatangi objek wisata di Bangkok ternyata menghabiskan biaya yang tidak begitu mahal dari pada di Jakarta. Ini juga disebabkan oleh karena ada perbedaan biaya hidup antara negara Indonesia dan juga Thailand yang mencapai kurang lebih 30%. Ini juga menjadi keuntugnan sendiri untuk para wisatawan untuk bisa menikmati perjalanan ketika ke Bangkok.

Tempat Wisata di Thailand

Kuil Patung Emas Buddha Bangkok

Wat Traimit Witthayaram Wora Wiharn merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok. Tempat ini adalah patung Buddha yang besar, terbuat dari emas yang soid, memiliki bobot yang beratnya 5.5 ton. Kuil ini juga terletak di daerah China Town. Terletak di ujung jalan Yaowarat Pecinan, dekat dengan Stasiun Kereta Api Hualampong.

Di masa lalu ketika Thailand akan dijajah bangsa asing, patung emas ini juga dilapis dengan tanah liat supaya tidak di di curi. Hampir semua orang Thailand modern tidak tahu isi yang ada di dalam patung tersebut. Dimana akan dipindahkan, patung Buddha emas itu tidak sengaja jatuh dan juga pecah, dan terlihat wujud asli patung tersebut.

Kuil Buddha Berbaring, Wat Pho Bangkok

Kuil ini adalah kuil terbesar di Thailand, lokasinya cukup dekat dengan Grand Palace, persis di belakang kuil Emerald Buddha. Anda akan menemukan patung Buddha yang besar dan juga megah, posisi dari patung ini adalah berbaring. Kuil ini juga memiliki bentuk yang unik. Memiliki warna keemasan, putih dan megah, maka kuil Buddha ini berbaring ditempeli dengan bunga bunga kecil.

Mansion Vimanmek

Tempat wisata ini adalah bangunan terbesar di dunia yang terbuar dari kayu jati emas. Kita bisa lihat dari barang barang antik seperti gelas kaca, porselen, foto lama dan memorabilia dari pemerintahan kerajaan. Bila anda masuk ke Grand Palace, maka tiket masuk ke tempat ini akan gratis. Bila tidak, maka anda perlu bayar tiket untuk bisa masuk.