Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Siapa yang tidak mengetahui kota Semarang? Kota Semarang ini adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah dan juga merupakan kota yang masuk dalam urutan terbesar ke lima di Indonesia. Walau tidak terkenal dari kota wisata lainnya, kota Semarang ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik di dalamnya.

Kami akan langsung membahas objek wisata yang menarik dan juga bisa dikunjungi anda ketika berlibur ke kota Semarang.

Objek Wisata Semarang

Pantai Maron

Tempat wisata yang satu ini berada hanya bebapa ratus meter dari utara Bandara Ahmad Yani Semarang. Pantai Maron ini merupakan salah satu tempat wisata di kota Semarang yang berada di sebelah Barat. Pantai Maron ini menawarkan keindahan dari pantainya yang memiliki pemandangan indah sehingga banyak didatangi wisatawan hingga akhir pekan. Perlu diingatkan juga bagi anda yang ingin pergi kemari, bahwa tempat ini masih terbuat dari tanah yang dipadapatkan, sehingga apabila hujan, jalanan akan mejadi licin.

Lawang Sewu

Tempat ini siapa yang tidak mengetahuinya, Lawang Sewu. Lawang Sewu adalah nama dari sebuah gedung kuno yang ada di kota Semarang. Bangunan ini di bangun pada tahun 1904 oleh Belanda. Lawang Sewu dulunya digunakan untuk kantor perusahaan kereta api jaman Belanda. Nama Lawang Sewu ini memiliki arti yaitu seribu pintu yang dari bentuk bangunannya yang memiliki banyak pintu dan juga jendela. Yang menjadi daya tarik dari Lawang Sewu ini adalah sauna mistis dan juga dilengkapi dengan arstitektur yang bagus dari jaman dulu.

Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampung wisata taman lele ini adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang memiliki luas lebih dari 2 hektar, kampong taman lele ini memiliki berbagai macam fasilitas pendukung untuk liburan dan rekreasi keluarga anda. Fasilitas yang dimiliki oleh tempat ini adalah kolam renang, danau buatan, kebun binatang kecil, taman bermain untuk anak anak, gazebo, ada juga penginapan, dan juga tempat pertunjukkan.

Pantai Marina

Pantai yang satu ini juga masih ada sebagai tempat wisata di kota Semarang. Pantai ini merupakan pantai kecil di sebelah utara kota Semarang. Lokasinya ada di Jalan Yos Sudarso. Pantai Marina ini merupakan tempat wisata di Semarang yang paling disenangi dan disukai kebanyakan orang untuk lari pagi dan juga untuk jogging. Dari paanti ini juga menyediakan fasilitas seperti kolam renang, speed boat, ski air, dan juga ada taman bermain untuk anak anak.