Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Kulit menjadi salah satu bagian dari tubuh kita yang paling sering diperhatikan dan dilihat banyak orang. Oleh karenya, bila seseorang yang ingin tampil cantik juga mereka perlu memperhatikan terutama penampilan kulit mereka. Berikut ini ada beberapa cara untuk menjaga kecantikan kulit terutama bagi wanita.

1. Mencegah Penuaan Kulit Wajah

Kecantikan kulit yang indah sering kali menjadi dambaan setiap orang. Kadang kali kita suka dibuat pusing ketika kita sedang mencoba bercermin dan melihat wajah kita yang lambat laun mengalami perubahan. Tapi sebenarnya kita tidak perlu merasa kwatir ataupun cemas akan hal itu, namun dari kita mencemaskan hal itu malah akan membuat kita terlihat lebih tua. Kita bisa mencoba mencegah supaya kulit kita tampak terlihat fresh dari kita muda.

Salah satu cara kita bisa membersihkan muka kita dengan foam. Tapi kita perlu pintar atau lebih berhati-hati ketika membeli foam yang akan kita gunakan. Jangan kita membeli foam yang nantinya akan membuat kulit pada wajah kita menjadi tidak cocok. Bila anda ingin aman, gunakan cara-cara alami.

Bila anda memakai foam, jangan hanya dioles saja tapi juga lakukan pemijatan pada seluruh muka kurang lebih 1 menit, lalu terakhir bilas dengan air bersih. Dan yang anda perlu ingat, bagi anda wanita sebelum memakai make-up pada wajah sebaiknya anda membersihkan wajah dengan air dingin, bukan dengan air hangat. karena air hangat akan membuka pori-pori pada kulit di wajah anda.

2. Supaya Kulit Aman dari Sinar Matahari

Keluar ketika sedang siang hari menjadi suatu yang tidak disukai banyak orang dan terutama bagi wanita. Tetapi banyak sekali aktivitas yang kita kerjakan diluar sana ketika siang hari. Takut keluar dan juga takut nanti kulit kita belang dan juga terbakar oleh sengatan panas matahari pastinya sangat tidak menguntungkan bagi kita.

Salah satu cara untuk melindungi kulit kita dari matahari yaitu dengan menggunakan sunscreen. Sunscreen yang dpilih perlu disesuaikan dengan aktivitas kita.

Pertama, oleskan sunscreen dengan jumlah yang tepat, dan juga tidak terlalu banyak.

Kedua, periksa terlebih dahulu tanggal kadaluarsanya. Kemudian yang ketiga, setelah mengoleskan pada kulit, jangan terburu-buru untuk ingin keluar rumah terlebih dahulu, tetapi tunggu kurang lebih 30 menit agar sunscreen menyerap ke dalam kulit. Maka dari itu anda tidak perlu takut lagi untuk beraktivitas di luar rumah walaupun sedang siang hari. Tidak perlu membawa payung untuk menutupi kulit anda dari sinar matahari, tetapi tidak ada salahnya bila anda membawa payung ketika hujan, untuk menghindari dari masuk angin dan juga demam akibat terkena hujan.