Sabtu, Juli 27, 2024

ad-mediumrectangle-300x250-4325832

Infoberitaku.com – Pada dasarnya atau umumnya pria tidak merawat kulit mereka dengan baik, pada nyatanya kulit tentu menjadi sebuah hal yang penting untuk cegah zat bahaya dan juga adanya mikro organisme yang bisa masuk ke dalam kulit. Bila kita sendiri tidak menjaga atau merawat kulit kita, maka jerawat akan mudah masuk dan bersarang menjadi jerawat.

Salah satu dari kebiasaan pria adalah dengan mencukur. Hanya sedikit pria yang mana mereka bisa sadar bahwa mereka terganggu dengan proses mencukur, mencukur tidak hanya dapat membuat perlindungan kulit menjadi asam, namun juga dapat menghilangkan beberapa lapisan pada kulit bagian bawah, termasik juga dengan lapisan sel kulit hidup dan ini tentu akan membuat kulit menjadi lebih sensitive.

Cara Menjaga kesehatan kulit pria:

Rajin bersihkan wajah

infod-1456333

Cara ini adalah hal yang umum dan juga perlu ktia lakukan agar kulit muka kita tetap sehat dan terhindar dari jerawat. Kita dapat lakukan cara ini dengan mencuci muka dengan air dingin setelah pulang berkegiatan. Dan juga jangan lupa untuk menggukan sabun cuci muka yang sesuai agar kotoran dan bakteri terangkat dari permukaan kulit. Karena bila kita tidak mencucui muka maka kotoran yang tertinggal akan membuat menjadi jerawat pada bagian kulit muka.

Makan makanan sehat

pria-makan-luarthatsfit-9291515

Kebiasaan dari pria adalah dengan makan makanan yang tidak sehat atau apa saja di makan. Makan apa saja itu juga belum cukup, karena yang dibutuhkan juga adalah makanan yang mengandung vitamin, nutrisi dan mineral yang mana cocok untuk pria yang aktif melakukan kegiatan. Sehingga kulit tentu memerlukan asupan makanan yang sehat agar tetap terjaga kesehatannya.

Istirahat yang cukup

face-7-5698580

Kebiasaan buruk dari pria adalah suka begadang. Dari kebiasaan ini tidak akan baik bagi kesehatan kulit kita, tapi juga keseluruh tubuh kita. Begadang bisa membuat kulit mengalami penuaan dini dan juga menjadi kering. Karena kulit menjadi terhambat proses perkembangannya.