Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Keindahan di miliki objek wisata Garut tentu menjadi pemandangan yang indah yang mana banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan. Garut sendiri ada dan sudah terkenal sudah lama dengan objek wisatanya. Ada Gunung Papandayan, ada pemaindian air panas Cipanas, sampai dengan Situ Bagendit. Dari kota Bandung kita bisa samapi ke Garut kurang lebih menempuh jarak 60 Km.

Kota Garut sendiri terkenal dengan oleh olehnya yang tentu kita tidak lupa adalah dodol Garut. Selain dari makanan yang enak juga, kota yang satu ini terkenal dengan kerajinan kulitnya. Beberapa prodak pakain dari kulit misalkan seperti jaket kulit dan juga sarung tangan ada dan sudah diakui menjadi yang tebraik di Jawa Barat.

Karena letak yang ada pada bagian selatannya Jawa Barat, Garut juga memiliki lokasi liburan pantai dengan keindahan alam lautnya yang bagus apa lagi ketika pada sore hari. Salah satu yang menarik adalah dengan Pantai Santolo yang mana terletak kurang lebih 3.5Km dari pusat Kota Garut.

Di bawah ini adalah objek wisata Garut yang sudah populer dan juga terkenal.

Gunung Papandayan

Gunung yang satu ini adalah gunung api dengan memiliki ketinggian 2.622m di atas permukaan laut dan juga masih memiliki kawah yang aktif sampai dengan saat ini. Objek wisata ini memiliki keindahan alamnya yang cantik, kawah gunung, ada tempat untuk berkemah dan juga ada dalam lokasi Taman Wisata Alam. Gunung ini berlokasi di Desa Sirna Jaya dan juga Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Garut. Kurang lebih memiliki jarak 24Km dari pusat kota.

Candi Cangkuang

Candi yang satu ini adalah candi yang memiliki corak Hindu. Untuk candi ini sudah ada dari jaman Kerajaan Sunda Pertama. Candi berlokasi di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Garut. Candi yang satu ini adalah cagar budaya yang mana masih tetap dipelihara sampai dengan saat in.

Pemandian Air Panas Cipanas

Lokasi pemaindian yang satu ini menjadi objek wisata yang sudah terkenal dan juga populer. Disini anda bisa temukan banyak hotel, ada penginapan sampai dengan bungalow. Untu tempat pemaindian ini tidak begitu jauh dari Garut, kurang lebih 6Km dan kurang lebi 15 menit anda bisa sampai tujuan. Untuk pemaindian ini baik bagi tubuh dan memiliki banyak manfaat. Suhu air yang ada kurang lebih 37-46 derajat celcius.

Kawah Putih Talaga Bodas

Bila ingin datangi objek wisata di Garut, lokasi yang satu ini menjadi lokasi yang jangan terlewatkan. Karena Talaga Bodas adalah salah tempat yang menarik. Disini anda bisa merasakan sejuknya udara pegunungan dan juga melihat bukit yang hijau.