Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Walaupun belum bisa mengimbangi kota Jogja, tempat wisata Semarang memberikan beragam objek yang indah dan juga menawan. Berikut ini ada beberapa tempat wisata Jawa Tengah yang kami rekomendasikan bagi anda yang nanti ingin mencoba berjalan-jalan ke daerah Jawa Tengah.

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid ini terletak di Jalan Gajah Raya dan diresmikan olehPresiden Susilo Bambang Yudhoyono November 2006. Menjadi kebanggaan oleh umat islam dan juga menjadi tempat ibadah yang terkenal mendunia.

Klenteng Sam Po Kong

Klenteng ini menjadi salah satu tempat utama yang boleh anda kunjungi ketika anda bermain ke kota Semarang. Dikarenakan keleteng ini berada di gunung batu, tidak hanya memberikan kisah dari legenda Laksamana Cheng Ho, tapi juga keindahan dan kemegahan bangunan Tiong Hoa yang benar-benar khas.

Komplek Pecinan

Gang baru atau sering disebut juga kompleks Pecinan ini sudah tidak asing lagi bagi wisatawan. Pecinan ini memberikan pemandangan dan juga nuansa khas Tiong Hoa di tengah kota Semarang yang besar.

Di sana pun terdapat banyak ragam kelenteng. Ada 11 kelenteng disana. Diantaranya adalah Klenteng Siu Hok Bio, Hoo  Hok Bio, Kong Tik Soe dan masih banyak lainnya.

Pasar Rakyat Simpang Lima

Tempat yang menjai land mark dari kota Semarang ini adalah kawasan simpang lima. Untuk lokasi simpang lima ini memang ada di jantung kota Semarang. Disebut sebagai simpang lima karena ada di tengah-tengah persimpangan jalan Pandanaran, Gajah Mada, Ahmad Dahlan, dan juga Jalan Pahlawan.

Jalan Pahlawan

Jalan Pahlawan ini adalah salah satu jalan yang terbesar di kota Semarang. Jalan ini adalah salah satu penghubung untuk menuju ke Simpang Lima. Pada waktu malam hari, Jalan Pahlawan ini akan berubah menjadi tempat wisata Semarang baru. Dan juga pada awal tahun 2011, pemerintah kota mulai menata kembali jalan ini, dan kurang lebih 500 meter ditata menjadi lebih panjang.