Sabtu, Juli 27, 2024

infoberitaku.com – sudah dari waktu yang lama madu sudah digunakan oleh banyak wanita untuk digunakan sebagai perawatan kulit. Madu sendiri memiliki kandungan alami yang mana bisa bermanfaat untuk kulit seperti antioksidan, antibakteri, vitamin B dan C. Di samping itu manfaat kesehatan lain yang tidak bisa kita ragukan lagi oleh berbagai ahli dan pakar kesehatan modern pada jaman sekarang.

madu-untuk-kecantikan-300x225-8200209

Di bawah ini adalah manfaat madu untuk kecantikan yang bisa anda perlukan nantinya dalam perawatan kulit:

Dari sekian banyak manfaat yang mana diberikan madu, bisa melindungi kulit kita adalah kemampuan utama. Adanya kandungan antioksidan, anti jamur dan juga anti mikroba dapat menyembuhkan luka, bintik merah dan juga melawan infeksi kulit.

Madu juga telah dikenal memiliki kandungan alami, yang mana bisa digunakan secara rutin dapat melembabkan kulit dan juga rambut dalam keadaan dimana rambut kita paling kering, anda juga bisa mengoleskan madu ke daerah muka dan juga leher untuk membuat kulit menjadi lebih lembut.

Madu juga bisa membantu kurangi tanda penuaan. Dapat terlihat lebih awet muda karena kandungan madu dapat menangkan radikal bebas. Madu juga dapat digunakan dan dibuat menjadi toner. Buat campura toner dari dua sendok the lemon, dua sendok teh madu dan juga air secukupnya. Kemudian nantunya campurkan ramuan ke dalam botol dan kocok sampai rata. Untuk bisa menggunakannya, terapkan seperti anda ingin menggunakan toner pada biasanya.

Infeksi dan juga luka dapat di minimalis dengan kita memakan madu. Ini bisa karena madu memiliki kandungan anti mikroba. Esensi gula pada madu juga dapat mempercepatproses penyembuhan pada bagian luka.