Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Pengertian kesehatan dari sumber wikipedia adalah dimana keadaan sehajtera dari badan, jiwa dan juga sosial kita. Sedangkan pengertian kesehatan dari WHO pada tahun 1948 menyatakan bahwa kesehatan adalah sebagai dimana kondisi fisik,mental dan juga sosial, sejahtera, dan bukan hanya tidak ada penyakit.

hidup-sehat-300x195-7395359

Pada umumnya ada empat aspek yang meliputi kesehatan yaitu :

1. Kesehatan fisik kita bisa terwujud bila kita tidak mengeluh ada rasa sakit atau tidak ada keluhan dan memang pada nyatanya tidak terliahat sakit. Dari semua organ dalam tubuh kita berfungsi dengan baik dan juga normal.

2. Kesehatan Jiwa, meliputi tiga yaitu pikiran, emosi dan juga spiritual

 a. Pikiran yang sehat akan tampak dari bagaimana cara kita berpikir.

 b. Emosi akan terlihat dari cara seorang untuk mengekspresikan emosinya, contohnya yaitu takut, senang, dan yang lainnya.

 c. Spiritual yang sehat akan terlihat dari bagaimana cara seseorang untuk mengekspresikan rasa syuukurnya, kepercayaan dan juga lainnya yaitu kepada Tuhan.

Kesehatan Sosial

Kesehatan sosial bisa terpenuhi bila seorang bisa berhubungan atau berkomunikasi dengan orang lain atau sebuah kelompok dengan baik tanpa ada membedakan suku, agama, ras dan yang lainnya dan tentunya yang utama saling menghargai.

Kesehatan dari sisi ekonomi bisa dilihat bila seorang dewasa yang produktif, dalam arti memiliki sebuah kegiatan untuk bisa menghasilkan sesuatu yang dapat mendukung terutama pada hidupnya ataupun keluarga secara keuangan.

Pada mereka yang belum dewasa atau sudah lanjut usia ini tidak berlaku. Oleh karenanya bagi kelompok itu, yang bsia berlaku adalah dari sisi produktif secara sosial yaitu memiliki kegiatan berguna bagi kehidupan mereka di masa mendatang misalkan seperti mengikuti kegiatan sosial, keagamaan, pelayanan masyarakat dan juga lainnya.