Sabtu, Juli 27, 2024

Infoberitaku.com – Makasar adalah tempat wisata yang indah dijadikan tempat wisata. Ada di sisi Pulau Sulawesi, kota ini sudah terkenal dengan Pantai Losarinya. Namun ternyata Makasar ini masih memiliki bermacam macam tempat wisata andalan yang banyak dikunjungi wisatawan, mulai dari pantai sampai dengan dataran tinggi.

Di bawah ini tempat wisata di Makasar

Pantai Losari

Pergi ke Makasar tentu menjadi sebuah hal yang wajib untuk datang ke pantai yang satu ini. Pantai ini memiliki unik tersendiri. Bila biasanya pantai bisa dikenal dengan pasir yang indah, Pantai yang satu ini tidak memiliki pasir. Bila anda mampir ke pantai ini anda akan melihat beton di bagia tepinya. Disini anda bisa lakukan banyak hal yang ramai misal seperti memancing, naik sepeda dan juga banana boat.

Benteng Rotterdam

Benteng yang satu ini ada tidak jauh dari Pantai Losari. Benteng ini adalah salah satu peninggalan Kerajaan Gowa Tallo yang dibangun dengan gunakan tanah liat dan juga putih telur, sampai nantinya berhasil disempurnakan oleh raja ke 14.

Trans Studio Makasar

Trans Studio tidak hanya ada di Bandung, namun di kota Makasar juga ada di kota yang satu ini. Dibuka tanggal 20 Mei’09 dan dibangun di 2.7 hektar luas tanahnya. Tempat ini mulai dibuka dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam, terkecuali pada akhir minggu akan buka sampai jam 9 malam. Untuk uang masuknya hari biasa 100.000 pada akhir minggu 200.000.

Taman Laut Taka Bonerate

Taman laut ini juga tidak kalah indah denagn taman laut Bunaken. Taman laut ini ada di Kota Benteng, Kepulauan Selayar. Tempat yang satu ini adalah surganya bagi penyelam dan juga anda yang senang dengan menyelam. Ketika menyelam anda bisa melihat ratusan jenis ikan, dan mahluk hidup lainnya. Saat terbaik untuk menyelam adalah antar bulan April dan Mei. Saat itu suhu dan juga arus, serta kondisi lainnya dalam keadaan baik untuk anda lakukan snorkeling. Jadi anda akan bisa melihat keadaan di bawah laut ini dengan sempurna.