Senin, April 29, 2024

Infoberitaku.com – kesehatan gigi kita dan juga mulut adalah permulaan dari kesehatan. Walau begitu, sering kali ktia juga suka sepelekan hal hal seperti ini. Hingga sampai penyakit datang di akhir. Untuk kesempatan kali ini saya akan memberikan paparan mengenai cara menjaga kesehatan gigi.

menjaga-kesehatan-mulut-tetap-segar-300x240-2167494

  1. Jangan takut untuk ke dokter gigi

Dari beberapa orang, takut untuk datang ke dokter gigi. Mereka membayangkan alat yang ada di ruang dokter gigi dan merasa seram. Namun anda bisa membawa music untuk anda putar sehingga anda tidak merasa takut. Anda juga bisa mengatur nafas anda, sehingga tidak merasa tegang.

  1. Flossing sebelum sikat gigi

Flossing adalah cara membersihkan bagian sela sela gigi dengan cara menggunakan benang. Flossing berguna untuk keluarkan sisa sisa makanan yang ada pada bagian sela gigi. Ketika menyikat gigi, pastikan juga menyikat gigi dengan sudut 45 derajat.

Bila tidak memiliki benang untuk bersihkan gigi. Anda juga bisa gunakan tusuk gigi yang bisa untuk membersihkan makanan pada sela sela gigi.

  1. Ganti secara rutin sikat gigi

Supaya tetap sehat, ganti tusuk gigi yang sering kita gunakan minimal 3 bulan sekali.

Dengan kandungan protein di dalam keju, baik untuk mencegah pengikisan email gigi. Ditambah lagi dengan kita makan keju yang mengandung kalsium juga dapat membuat gigi menjadi kuat.

  1. Stop noda dengan baking soda

Bila anda salah satu yang senan dengan minum kopi, atau teh dan makanan yang bisa meninggalkan plak gigi, anda bisa mencoba untuk bersihkan dengan baking soda minimal sebulan dua kali. Jika anda merasa iritasi dengan menggunakan baking soda, anda bisa gunakan pasta gigi yang mengandung baking soda.

Beberapa makakan juga dapat sebabkan noda pada gigi kita. Beberapa makanan lain juga dapat membantu cerahkan gigi., misal stoberi. Anda juga bisa untuk membantu minimalis plak, bisa dengan menggunakan apel, pir, wortel dan seledri.